Kalahkan Timor Leste, Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U23 Masih Terbuka

Kalahkan Timor Leste, Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U23 Masih Terbuka

Kalahkan Timor Leste di pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-23, peluang Indonesia ke semifinal masih terbuka (internet)

Batam, Batamnews - Setelah mengalahkan Timor Leste dalam laga ke dua penyisihan Grup B Piala AFF U-23 di Thailand, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk maju ke semifinal masih terbuka.

Dari tiga grup di Piala AFF U-23 saat ini, Timnas Indonesia U-23 berhak menduduki puncak klasemen runner up terbaik Piala AFF U-23 usai mengalahkan Timor Leste di laga kedua Grup B.

Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste 1-0 di Stadion Rayong, Thailand, Minggu (20/8). Satu-satunya gol kemenangan Indonesia dicetak Ramadhan Sananta.

Baca juga: Piala AFF U-23: Kontroversi Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste

Semula Indonesia diprediksi bakal meraih kemenangan besar atas Timor Leste yang punya rekor negatif di kejuaraan ini. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat tim Merah Putih hanya mampu menang tipis.

Meski demikian, hasil ini patut disyukuri mengingat peluang Indonesia ke semifinal masih terbuka lebar.

Indonesia saat ini berhak menduduki posisi puncak klasemen runner up terbaik dengan perolehan tiga poin dari dua penampilan.

Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing dihuni Filipina dan Kamboja. Kedua tim sama-sama mengemas satu poin dalam perhitungan runner up terbaik Piala AFF U-23 2023.

Baca juga: Wajib Diketahui, BPJS Kesehatan Tidak Menanggung 4 Jenis Kecelakaan Ini

Kamboja sebenarnya mengemas empat poin di Grup A berkat kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam dan imbang 1-1 lawan Myanmar.

Kemenangan telak Kamboja atas Brunei Darussalam tidak akan dihitung karena Grup A berisikan empat tim, sedangkan grup lain hanya tiga tim. Maka hasil melawan tim juru kunci tak masuk perhitungan.

Jika kalah dari Thailand, maka Kamboja dianggap mengemas satu poin dalam klasemen runner up terbaik Piala AFF U-23. Hal serupa juga akan dialami Myanmar yang akan memainkan laga pamungkas lawan Brunei.

Klasemen Grup Runner Up Piala AFF U-23 2023
1. Indonesia 3
2. Filipina 1
3. Kamboja 1


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews