Piala AFF U-23: Kontroversi Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste

Piala AFF U-23: Kontroversi Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste

Ramadhan Sananta kembali jadi bintan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 (pssi)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 melawan Timor Leste dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-23 2023, yang digelar pada Minggu (20/8/2023) malam. 

Namun, laga ini tak lepas dari kontroversi akibat keputusan wasit yang menganulir satu gol Ramadhan Sananta.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada malam hari. Timnas Indonesia U-23 yang diasuh oleh Shin Tae Yong langsung tampil menyerang dan menerapkan pressing tinggi, membuat Timor Leste merasa tertekan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Pekanbaru, Senin: Hujan Sore, Potensi Banjir Harus Diwaspadai

Meski demikian, Timor Leste tak tinggal diam. Skuad Lafaek junior berupaya mengimbangi gaya permainan Indonesia dengan melakukan pressing balasan dan berusaha memanfaatkan kesalahan para pemain Indonesia.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak satu gol pada menit ke-45 melalui Ramadhan Sananta, yang memanfaatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha. Gol tersebut membawa Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Namun, pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 gagal mencetak gol tambahan meski memiliki sejumlah peluang emas. 

Pada menit ke-78, sebuah gol yang dicetak kembali oleh Ramadhan Sananta dianulir oleh wasit Torpong Somsing dari Thailand. 

baca juga: Gol Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Unggul di Babak I Vs Timor Leste 

Keputusan tersebut menuai kontroversi, karena dari tayangan ulang terlihat bahwa Sananta masih berada dalam posisi onside.

Meskipun begitu, hasil akhir pertandingan tetap menunjukkan kemenangan tipis 1-0 bagi Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste. 
Meski demikian, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal, meski harus menanti hasil pertandingan lain.

Baca juga: Head to Head Indonesia Vs Timor Leste Jelang Laga Piala AFF U-23: Skuad Garuda Belum Terkalahkan

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim:

Timnas Indonesia U-23:
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Frengky Missa; Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi; Jeam Kelly Sroyer, Abdul Rahman, M Ramadhan Sananta.

Timnas Timor Leste U-23:
Georgino Da Silva; Orcelio Nobelito, Anizo Correia, Ricardo Rorinho, Joao Bosco Halle; Luis Figo Punto, Marques de Carvalho, Mario Donasio Quintao, Cristevao Moniz; Luis Figo Pereira, Olagar Xavier.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews