Gol Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Unggul di Babak I Vs Timor Leste

Gol Ramadhan Sananta Bawa Indonesia Unggul di Babak I Vs Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta. (Twitter/@PSSI)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 berhasil memimpin dengan skor 1-0 melawan Timor Leste pada laga babak pertama pertandingan kedua Piala AFF U-23 2023, yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Minggu (20/8/2023) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda Muda tampil mengesankan dengan menerapkan gaya permainan menyerang dan pressing tinggi sejak awal laga. Hal ini membuat Timor Leste langsung tertekan dan sulit mengembangkan permainan mereka.

Meskipun begitu, Skuad Lafaek junior tidak tinggal diam. Mereka mencoba meladeni gaya permainan agresif Indonesia dengan melakukan pressing balasan dan berusaha mencuri peluang saat pemain seperti Bagas Kaffa dan rekan-rekannya melakukan kesalahan.

Baca juga: Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste: Dua Pemuda Kepri Starter

Namun, meski melakukan upaya keras, kombinasi umpan dari Timnas Indonesia U-23 masih belum berjalan dengan baik. Timor Leste berusaha memanfaatkan situasi tersebut untuk mengancam gawang lawan.

Pada menit kesembilan, Jeam Kelly Sroyer bahkan berusaha memaksimalkan peluang yang muncul akibat kesalahan dari pemain Timor Leste, tetapi sepakannya masih dapat ditangkap oleh kiper Georgino Da Silva.

Timor Leste tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu melepaskan serangan-serangan berbahaya pada menit ke-10, termasuk tembakan dari Olagar Xavier pada menit ke-17 yang berhasil dimentahkan oleh kiper Ernando Ari.

Selanjutnya, Nobelito Guiterez mencoba menciptakan peluang setelah merebut bola dari kaki Abdul Rahman. Tembakannya mengarah ke gawang, mengancam gawang Ernando pada menit ke-23.

Baca juga: Head to Head Indonesia Vs Timor Leste Jelang Laga Piala AFF U-23: Skuad Garuda Belum Terkalahkan

Namun, upaya Timor Leste kembali digagalkan. Tusukan dari Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-25 tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Ramadhan Sananta, yang melepas tendangan di depan gawang Timor Leste.

Meski Timnas Indonesia U-23 terus memberikan tekanan, gol belum juga tercipta. Sepakan keras dari Alfeandra Dewangga pada menit ke-34 masih belum berhasil mencapai sasaran, melambung di atas mistar gawang Timor Leste.

Tetapi akhirnya, pada menit ke-45, Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Ramadhan Sananta setelah memanfaatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha, membuat Indonesia berada di posisi lebih baik menjelang babak kedua.

Pertandingan berjalan seru dan penuh ketegangan. Semua mata tertuju pada babak kedua pertandingan ini, untuk melihat apakah Timnas Indonesia U-23 dapat mempertahankan keunggulan mereka ataukah Timor Leste mampu memberikan respons yang tangguh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews