Kabut Tebal Ganggu Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru, Dua Pesawat Diarahkan ke Batam

Kabut Tebal Ganggu Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru, Dua Pesawat Diarahkan ke Batam

Bandara SSK II Pekanbaru, Riau berkabut pada Selasa (15/8/2023) pagi, dua pesawat dialihkan ke Batam (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dua pesawat mengalami keterlambatan dalam penerbangannya di Bandara Sultan Syarif Kasim II di Kota Pekanbaru pada Selasa (15/8/2023) akibat kondisi kabut yang mengakibatkan gangguan jarak pandang.

Kabut berupa embun menyebabkan jarak pandang terbatas hanya sekitar 200 meter pada pagi hari sekitar pukul 06.15 WIB. Akibat kondisi ini, dua pesawat yakni Wings Air dan Lion Air mengalami penundaan keberangkatan. Kedua maskapai ini tidak dapat melanjutkan penerbangannya karena keterbatasan jarak pandang yang tidak memungkinkan.

Baca juga: Polisi Ciduk Pelaku Penipuan di Batam Modus Gunakan Uang Palsu

Lebih lanjut, kabut tebal juga mengakibatkan dua pesawat, yaitu Batik Air ID-6850 dan Citilink QG-1920, gagal mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru. Kedua pesawat tersebut berasal dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

M. Hendra Irawan, Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, mengonfirmasi kejadian ini kepada wartawan. Ia menjelaskan bahwa dua pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Bandara Soekarno-Hatta terpaksa dialihkan untuk mendarat di Bandara Batam karena landasan pacu Bandara SSK II Pekanbaru terhambat oleh kabut.

Baca juga: Empat Terduga Pelaku TPPO Ditangkap Bersama 25 PMI di Jalan Santa Hulu, Dumai

Irawan melanjutkan, saat ini jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru sudah kembali normal.

"Meskipun sebelumnya terjadi kegagalan keberangkatan karena jarak pandang terbatas hanya 200 meter, sekarang situasinya sudah kembali normal seperti biasa dengan jarak pandang sekitar 2 kilometer," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews