Perayaan Hari Nasional di Singapura Dimulai dengan Festival Heartland GetActive!

Perayaan Hari Nasional di Singapura Dimulai dengan Festival Heartland GetActive!

Warga Singapura dari berbagai penjuru pulau turut merasakan semangat meriah dari Festival Heartland GetActive! Singapore, Sabtu (5/8/2023) (tangkapan layar/st)

Singapura, Batamnews - Pada Sabtu (5/8/2023), warga Singapura dari berbagai penjuru pulau turut merasakan semangat meriah dari Festival Heartland GetActive! Singapore yang diadakan di beberapa lokasi, menjelang perayaan Hari Nasional ke-58 Singapura.

Lebih dari 28.000 orang memadati empat lokasi acara berbayar, yaitu stadion Bedok, Jurong West, Toa Payoh, dan Woodlands. Acara dimulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 21.00.

Diprakarsai oleh Sport Singapore dan Komite Perayaan Heartland Parade Nasional 2023, festival ini menampilkan beragam aktivitas termasuk olahraga seperti tenis meja, skateboard, dan zorbing. 

Baca juga: Waspada Macet di Gerbang Singapura- Johor Bahru Selama Hari Kemerdekaan, Waktu Tunggu Bisa 3 Jam

Festival ini akan berlanjut pada hari Minggu dengan penambahan lokasi di Our Tampines Hub.

Para peserta festival tak hanya bermain olahraga, tetapi juga mengenang kenangan masa kecil dengan bermain permainan kampung seperti pertarungan penghapus raksasa dan meramaikan suasana dengan serangkaian aktivitas ramah keluarga. 

Kemeriahan festival juga ditambah dengan penampilan langsung oleh musisi-musisi lokal seperti The Island Voices dan artis Hear65.

Tidak hanya itu, berbagai mitra acara turut menyajikan camilan seperti popcorn dan gula kapas, serta memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan gigi kepada pengunjung. 

Baca juga: Seorang Istri Hilang di Kapal Pesiar Milik Royal Caribbean, Diduga Jatuh ke Laut Singapura

Atmosfer karnaval terasa jelas dengan adanya lukisan tangan, istana gembira, dan lukisan mural komunitas.

Festival ini bukan hanya ajang hiburan semata, tetapi juga mengandung pesan penting tentang kebersamaan dan kesehatan. Para peserta, baik muda maupun tua, merasakan kebahagiaan dan keceriaan dalam merayakan Hari Nasional di tengah-tengah komunitas.

Dengan semangat patriotisme, Mr. Manoj dari Toa Payoh berharap, "Saya berharap Singapura dapat terus bersatu dan berorientasi pada masyarakat sebagai sebuah negara."

Baca juga: Catatan Ilham Bintang: Pesan Dubes RI Singapura Suryopratomo

Festival Heartland GetActive! Singapore telah membumi, merayakan semangat kebersamaan dan semarak perayaan Hari Nasional, memberikan momen tak terlupakan bagi semua yang hadir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews