Gubernur Kepulauan Riau Kunjungi Bintan: Berita Gembira untuk Perangkat Desa

Gubernur Kepulauan Riau Kunjungi Bintan: Berita Gembira untuk Perangkat Desa

Para kepala desa di Bintan dikumpulkan gubernur

Bintan, Batamnews, Advertorial - Dalam kunjungan mendadaknya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkumpul dengan seluruh perangkat desa se-Kabupaten Bintan di empat lokasi pada hari Sabtu, 5 Agustus. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan program kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan berjalan dengan baik hingga tingkat paling bawah.

Pertemuan pertama dilakukan di Hotel Melayu Bedendang, di mana Gubernur Ansar bertemu dengan para perangkat desa dari Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam untuk bersilaturahmi. 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur memberikan kabar gembira bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan meningkatkan besaran insentif untuk RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) pada tahun 2024. Besaran insentif yang sebelumnya Rp1,2 juta pada tahun 2023 akan ditambah menjadi Rp1,5 juta sebagai bentuk apresiasi untuk perangkat pemerintahan di tingkat bawah.

Baca juga : Update Harga Sayur Tanjungpinang : Brokoli Paling Mahal, Kacang Panjang dan Kangkung Paling Murah

Selain peningkatan insentif, Gubernur Ansar juga mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus meningkatkan alokasi anggaran dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk Kabupaten Bintan. Pada tahun 2023, alokasi anggaran untuk kabupaten ini adalah sebesar Rp73 miliar, dan jumlah tersebut akan meningkat menjadi Rp90 miliar pada tahun 2024.

Selama kunjungan kerjanya, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa banyak dana dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) telah berhasil ditarik untuk pembangunan di Kabupaten Bintan. Dana tersebut mencakup anggaran sebesar Rp62 miliar untuk pembangunan jalan dari batu 16 arah Tanjung Uban ke Kijang, anggaran Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dari Sungai Kecil ke Tanjung Uban, serta anggaran sebesar Rp90 miliar untuk pelebaran jalan di Pengudang dan Berakit.

Kunjungan kerja Gubernur Ansar berlanjut dengan bersilaturahmi di Bintan Sayang dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Sebong, dan kemudian ke Toapaya untuk bertemu dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, dan Kecamatan Toapaya. Kunjungan tersebut diakhiri dengan menyambangi Kijang Kota untuk bertemu dengan para perangkat desa dari Kecamatan Bintan Timur.

Baca juga : Pengolahan Limbah Cangkang Kerang Gonggong Menjadi Tepung Suplemen Pakan Ternak di Desa Pengujan, Bintan

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar berharap seluruh perangkat desa di Kabupaten Bintan akan mendukung pelaksanaan pembangunan serta turut berkontribusi dalam menjaga stabilitas nasional dan melaksanakan fungsi administratif di tingkat dasar. Ia menegaskan bahwa pemimpin sejati adalah mereka yang berada di garis depan bersama masyarakat. 

Pertemuan silaturahmi ini merupakan wadah untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tulus untuk perangkat desa di Bintan serta mengajak mereka untuk tetap fokus bekerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Ansar didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumantri, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Suhardi dan Aisyah, Asisten I Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews