Update Harga Sayur Tanjungpinang : Brokoli Paling Mahal, Kacang Panjang dan Kangkung Paling Murah

Update Harga Sayur Tanjungpinang : Brokoli Paling Mahal, Kacang Panjang dan Kangkung Paling Murah

Sayuran di Pasar Bestari Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Berdasarkan update harga sayur pada tanggal 5 Agustus 2023, di Kota Tanjungpinang, harga sayur paling mahal dipegang oleh brokoli dengan kisaran harga mencapai Rp46.000,- per kilogram. Sayur brokoli dikenal sebagai menu terbaik untuk diet dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti melancarkan pencernaan, mencegah kanker, dan menjaga kesehatan mata. 

Dalam 90 gramnya, brokoli mengandung 35 kalori, 2,3 gram protein, 5,6 gram karbohidrat, 2,2 gram serat, 91 persen kebutuhan harian vitamin C, 0,3 gram lemak, 77 persen kebutuhan harian vitamin K, dan 15 persen kebutuhan harian folat. Khasiat-khasiat inilah yang membuat sayur brokoli memiliki harga yang relatif tinggi di pasaran.

Baca juga : Update Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina Batam dan Kepulauan Riau

Sementara itu, sayur paling murah di Kota Tanjungpinang pada hari yang sama adalah Sayur Kacang Panjang dan Sayur Kangkung. Harga keduanya yaitu sekitar Rp8.000,- per kilogram, meski cukup murah, Sayur Kacang Panjang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kemampuannya mengontrol kadar gula berlebih dan membantu mencegah diabetes. 

Kandungan kalori dan gula yang rendah di dalamnya juga membuatnya aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sayur Kacang Panjang dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat seperti ditumis atau direbus.

Baca juga : Pilihan Investasi Emas: Pelajari Harga Terbaru Antam, Antam Retro, dan UBS di PT Pegadaian Cabang Batam

Sementara itu, Sayur Kangkung, yang merupakan sayur yang selalu ada di pasaran, juga memiliki banyak nutrisi bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk mencegah anemia dan menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A, C, dan antioksidan dalam kangkung menjadi nutrisi penting yang perlu dipenuhi untuk menjaga kesehatan jantung dan organ lainnya dalam kondisi optimal.

Demikianlah daftar harga sayur paling mahal dan paling murah di Tanjungpinang pada tanggal 4 Agustus 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan sayuran dengan baik untuk kesehatan mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews