Warga Sanglar Hilang Setelah Tersambar Petir di Sungai Batang Gangsal Riau, Tim SAR Terus Lakukan Penyisiran

Warga Sanglar Hilang Setelah Tersambar Petir di Sungai Batang Gangsal Riau, Tim SAR Terus Lakukan Penyisiran

Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban tersambar petir dj Sugai Batang Gangsal. (Dokumen SAR)

Inhil, Batamnews - Tim SAR gabungan sampai saat ini terus melakukan penyisiran untuk mencari salah seorang warga Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang hilang di Sungai Batang Gangsal pada Kamis (3/8/2023) setelah tersambar petir.

Pria bernama Ahmad Saripudin yang berusia 32 tahun hingga kini belum ditemukan. Ahmad hilang di dalam Sungai Batang Gangsal setelah disambar petir.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, kepada wartawan pada Jumat (4/8/2023) mengungkapkan bahwa Tim SAR masih aktif melakukan penyisiran di Sungai Batang Gangsal saat ini.

Baca juga: Sebulan Buron, Pelaku Pencuri Besi Pembatas Sungai Siak Ditangkap di Jalan Riau

"Petugas sedang bekerja untuk mencari keberadaan korban yang hilang tenggelam akibat tersambar petir. Semoga bisa cepat ditemukan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima batamnews.co.id, kejadian ini bermula saat korban bersama Egi sedang mencari ikan di Sungai Batang Gangsal. Egi merupakan kakak ipar korban.

Saat sedang mencari ikan, cuaca memang kurang bagus dengan hujan gerimis. Menggunakan sampan, korban berusaha mengambil ikan yang terperangkap di jaring. Namun, tiba-tiba kilat menyambar dan petir menyambar korban.

Baca juga: INFOGRAFIS: Perbaikan Pompa Intake di IPA Duriangkang Selesai, Pasokan Air Normal Kembali

Akibat dari tersambar petir, korban langsung terjatuh ke dalam sungai. Egi hanya bisa melihat adik iparnya tersambar petir dan dengan cepat terjatuh ke dalam sungai.

"Kita terus melakukan pencarian korban. Mari doakan semoga korban segera ditemukan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews