Danrem 033/WP Puji Pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0317 Karimun: Luar Biasa!

Danrem 033/WP Puji Pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0317 Karimun: Luar Biasa!

Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, melakukan peninjauan lokasi TMMD 117 Kodim 0317/TBK.

Karimun, Batamnews - Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, melakukan peninjauan lokasi TMMD 117 Kodim 0317/TBK.

Pelaksanaan peninjauan lokasi TMMD di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepri, untuk melihat progres sasaran fisik dan non fisik yang telah dikerjakan.

Untuk mencapai lokasi, rombongan yang datang harus menaiki sepeda motor. Sebab, akses jalan yang belum mulus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga: Perbandingan Harta Kekayaan Tiga Calon Pengganti Rahma : Azwandi Memiliki Harta Tertinggi, Hasan Minus 18 Juta

Untuk sasaran fisik yang ditinjau Danrem adalah program RTLH, lalu pembukaan jalan baru, pembuatan box cover dan gorong-gorong.

Usai melakukan kunjungan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengaku kagum, dan menilai kalau TMMD ke 117 Kodim 0317/TBK sangat luar biasa.

“Ini salah satu TMMD yang luar biasa kita lihat. Bagaimana rumah RTLH yang tadinya judulnya itu direhab, itu tidak di rehab dan memang tidak bisa. Maka kita ambil keputusan untuk dibangun lagi saja,” kata Brigjen TNI Yudi.

Dijelaskannya, bahwa kondisi rumah warga yang dibuat baru tersebut, memang sudah masuk tidak layak huni, tidak bisa ditempati.

 

Selain ukuran bangunan rumah yang hanya beberapa meter, dan tidak memiliki kamar dan dapur. Kondisi atap juga bolong-bolong dan akan masuk air jika hujan.

“Tadi kita lihat, rumahnya seperti itu. Jauh dari layak. Sudah kecil dan tidak layak,” ujarnya.

Sehingga, melalui TMMD yang dilakukan itu, dapat membantu masyarakat yang tempat tinggalnya benar-benar tidak layak untuk diperbaiki atau dibangun baru.

“Harus kita sadari bahwa, itu tanggung jawab moril kita sebagai pemerintah, sebagai aparat untuk memberikan manfaat pada masyarakat,” ucap Danrem.

Sementara itu, untuk pembukaan akses jalan juga dinilai memberikan manfaat yang besar pada masyarakat nantinya.

Akses jalan itu akan mempersingkat waktu perjalanan masyarakat dua kelurahan, yaitu Kelurahan Lubuk Luding dan Kelurahan Buru.

“Semoga ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat,” ujar Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews