Sekdako Jefridin Ajak Perusahaan di Batam Bantu Pemko Tangani Masalah Stunting

Sekdako Jefridin Ajak Perusahaan di Batam Bantu Pemko Tangani Masalah Stunting

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin bersama dengan jajaran Direksi Developer Central Sukajadi Grup, mengadakan acara Bakti Sosial dengan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Batuaji. (Foto: Media Center Batam)

Batam, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin bersama dengan jajaran Direksi Developer Central Sukajadi Grup, mengadakan acara Bakti Sosial dengan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Batuaji.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi warga Kota Batam.

Acara ini diselenggarakan di RW 7 Ruli Pom Bensin Batuaji dan berlangsung meriah. Jefridin, mewakili Pemerintah Kota Batam, mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial ini. Menurutnya, bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi masyarakat, terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Semoga kebaikan Bapak/Ibu hari ini yang sudah membantu masyarakat Batam menjadi amal ibadah bagi kita semua dan mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Baca juga: Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Indragiri, Tim SAR Siaga Cari Rasyid Al Fathir

Dalam sambutannya, Jefridin juga menyinggung dua program penting yang belum sepenuhnya terlaksana di Kota Batam, yaitu penanganan stunting dan persoalan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) untuk mencapai status Open Defecation Free (ODF).

Belum tercapainya 100 persen ODF di Kota Batam menunjukkan bahwa masih ada sekitar 300 ribu masyarakat yang belum menggunakan jamban.

"Kita berusaha menyelesaikan permasalahan stunting melalui program Bapak Asuh, dan diharapkan Central Sukajadi Group dapat membantu Pemerintah dalam upaya ini. Selain itu, kami juga berharap dapat memperbaiki sanitasi masyarakat di kawasan pantai dan rumah liar," ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Jefridin mengakui bahwa Pemerintah Kota Batam tidak dapat menyelesaikan masalah sosial ini dengan sendirian, terutama karena saat ini fokusnya juga pada pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Aipda R Ditahan atas Dugaan Penimbunan BBM di Rohil Riau

Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat dan pihak swasta, seperti melalui program CSR dari Central Sukajadi Group, sangat diharapkan untuk bersama-sama menyelesaikan masalah sosial yang ada di Kota Batam.

"Dalam upaya memperbaiki performa Batam, pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Batam menjadi kota yang cantik, indah, dan modern. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dalam membangun Batam, termasuk dalam kegiatan hari ini," tambahnya.

Regi Satria, selaku Direktur Project Central Sukajadi Group, juga menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi Sekretaris Daerah Kota Batam dalam acara ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi sembako dilaksanakan setiap bulan sebagai bentuk kontribusi positif dari jajaran staf dan direksi Central Sukajadi Group kepada masyarakat.

"Hari ini, ada 400 paket sembako yang akan kita bagikan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kota Batam," harap Regi Satria.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews