Perkiraan Cuaca Kota Pekanbaru Hari Ini: Siang Hari Potensi Suhu Ekstrim

Perkiraan Cuaca Kota Pekanbaru Hari Ini: Siang Hari Potensi Suhu Ekstrim

Cuaca di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2023) diperkirakan suhu ekstrim pada siang hari (tangkapan layar)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis perkiraan cuaca untuk Kota Pekanbaru pada hari ini, Sabtu (22/7/2023). Prakiraan cuaca menunjukkan perubahan kondisi cuaca sepanjang hari, dengan peringatan khusus terkait potensi suhu ekstrim pada siang hari.

Pagi hari, pukul 07:00 WIB, cuaca di Kota Pekanbaru diperkirakan cerah berawan dengan suhu sekitar 24°C. Kelembaban mencapai 95% dan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Satpolairud Polres Bintan Mengamankan 51 Ekor Sapi dan Kambing ilegal di Perairan Tambeling, Bintan

Menuju siang hari, pada pukul 10:00 WIB, kondisi cuaca tetap cerah dengan peningkatan suhu menjadi 29°C. Kelembaban turun sedikit menjadi 80%, namun perlu diwaspadai potensi suhu ekstrim yang bisa berpengaruh pada kesehatan.

Tiba di tengah hari, pukul 13:00 WIB, Kota Pekanbaru diprakirakan berawan dengan suhu mencapai 34°C. Kelembaban mencapai 60% dan angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Selatan.

Warga diharapkan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan memperhatikan hidrasi tubuh selama periode suhu tinggi.

Baca juga: Sebanyak 14 Kasus Rabies pada Hewan Peliharaan Ditemukan di Riau

Pukul 16:00 WIB, kondisi cuaca masih berawan dengan suhu 32°C dan kelembaban 55%. Angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Selatan.

Saat malam menjelang, pukul 19:00 WIB, cuaca berubah menjadi hujan ringan dengan suhu 28°C dan kelembaban 75%. Angin berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.

Ketika malam semakin larut, pada pukul 22:00 WIB, Kota Pekanbaru masih akan mengalami hujan ringan dengan suhu 26°C dan kelembaban 85%. Angin tetap berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews