Universitas Riau Menandatangani MOU dan PKS dengan Bank Riau Kepri Syariah untuk Layanan Perbankan

Universitas Riau Menandatangani MOU dan PKS dengan Bank Riau Kepri Syariah untuk Layanan Perbankan

Universitas Riau menjalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah dalam jasa pelayanan perbankan (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Rektor Universitas Riau, Sri Indarti, melakukan pertemuan dengan PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) di ruang Sharia Digital Center Menara Dang Merdu BRK Syariah pada Selasa (18/07/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait layanan jasa perbankan.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Sri Indarti selaku Rektor Universitas Riau bersama MA Suharto selaku Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah.

Baca juga: Dua Pelaku Penyelundup PMI Ilegal Ditangkap Polda Kepri, Salah Satu Pelaku Sopir Taksi

Sedangkan penandatanganan PKS dilakukan oleh Agus Sutikno selaku Wakil Rektor Universitas Riau bidang Perencanaan bersama General Manager BRK Syariah Pekanbaru Cabang Utama, Rina Muthia Zahra.

Acara ini disaksikan langsung oleh Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking, Imran, beserta tim lainnya dari BRK Syariah.

Direktur Dana dan Jasa, MA Suharto mengatakan kerjasama BRK Syariah dengan instansi pendidikan juga sudah cukup banyak, termasuk dengan perguruan tinggi seperti UMRI, UIR, Unilak serta beberapa perguruan tinggi lainnya. 

Baca juga: Gemstar Technology Asia Gelar Pembekalan untuk Calon Entrepreneur Muda Batam

Hal ini terus dikembangkan lagi dengan harapan kolaborasi bersama perguruan tinggi ini menguntungkan kedua belah pihak. 

“PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pihak Universitas Riau yang sudah mempercayakan Bank Riau Kepri Syariah sebagai Bank yang digunakan untuk pemindah bukuan biaya pendidikan di lingkungan pendidikannya,” kata MA Suharto. 

MA Suharto menjelaskan, BRK Syariah merupakan Bank Daerah yang cukup berprestasi di tingkat nasional dan mampu bersaing dengan bank nasional lainya dalam layanan produk dan jasa. Salah satu inovasi terbarunya yakni pembayaran melalui QRIS pada aplikasi Mobile Banking. 

Baca juga: Pulau Setai, Surga Spearfishing dengan Keberlimpahan Ikan di Bawah Laut Natuna

“Jadi kita sama-sama manfaatkan Bank Riau Kepri Syariah ini, karena ini bank nya Bapak dan Ibuk juga. Di aplikasi Mobile Banking BRK Syariah juga sudah bisa melakukan traksaksi membayar pajak, tidak perlu lagi ke Bank untuk melakukan transaksi. Semoga kerjasama ini membawa berkah untuk kita semua,” ujar MA Suharto. 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Riau menyebutkan Kerja sama yang secara resmi dibubuhkan dalam penandatanganan ini merupakan pengembangan lembaga pendidikan dan perluasan pemanfaatan fasilitas perbankan dari Bank Riau Kepri Syariah. 

“Kerja sama itu tidak lain merupakan wujud peningkatan jalinan sinergi dan kolaborasi yang mengikat dengan Bank Riau Kepri Syariah. Seperti diketahui, Bank Riau Kepri Syariah ini salah satu bank daerah yang baru saja konversi menjadi Syariah dan sangat tepat dengan visi misi, dan BRK Syariah merupakan Bank milik daerah kita sendiri dan memberikan banyak manfaat untuk daerah.” kata Sri Indarti yang mengaku sangat senang dapat berkunjung ke Menara Dang Merdu BRK Syariah khususnya ruang Sharia Digital Center.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews