Pulau Setai, Surga Spearfishing dengan Keberlimpahan Ikan di Bawah Laut Natuna

Pulau Setai, Surga Spearfishing dengan Keberlimpahan Ikan di Bawah Laut Natuna

Pulau Setai Natuna. (Foto: dok.Dinas Pariwisata Natuna)

Natuna, Batamnews - Bagi para pecinta wisata bahari, Pulau Setai telah menjadi destinasi impian yang tidak kalah indahnya dengan saudaranya, Pulau Setanau.

Terletak di wilayah Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Pulau Setai menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan keindahan bawah laut yang memukau.

Pulau Setai dikenal sebagai surga bagi para pecinta snorkeling dan diving. Air laut yang begitu jernih berwarna biru kehijauan memungkinkan wisatawan untuk melihat terumbu karang secara langsung.

Baca juga: Dankodiklatal Melantik Ratusan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII

Terumbu karang yang tumbuh hingga mendekati bibir pantai menjadi rumah bagi berbagai hewan kecil yang menambah keunikan bawah laut Pulau Setai.

Menyajikan pemandangan pantai yang panjang, wisatawan dapat menikmati momen berjemur, berpiknik, dan tentu saja berfoto di berbagai sudut menarik pulau ini.

Salah satu spot favorit adalah tepi pulau, yang menyajikan pemandangan asri dan memukau, terutama saat matahari terbenam menghiasi langit dengan nuansa warna yang mengagumkan.

Selain snorkeling dan diving, para pengunjung yang mahir dalam spearfishing akan merasa dimanjakan oleh keberlimpahan ikan yang ditemukan di perairan sekitar pulau. Pengalaman berburu ikan ini tentu akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi para penggemar olahraga bawah laut.

Baca juga: Gubernur Ansar Mendorong Pelajar Kepri Tidak Minder dan Siap Bersaing

Perjalanan menuju Pulau Setai menjadi tantangan tersendiri, tetapi keindahan pulau ini membuat usaha tersebut sepadan. Wisatawan dapat mengakses pulau ini melalui Selat Lampa dan menyewa pompong (kapal kecil) untuk mencapai tujuan akhir mereka.

Pulau Setai, dengan segala keindahannya, tetap mempertahankan keasrian alam.

Meskipun belum banyak dikenal oleh banyak orang, pulau ini menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berani menjelajah dan menemukan pesona tersembunyi di tengah Pulau Tiga.

Bagi para pencinta alam dan wisata bahari, Pulau Setai adalah tempat yang wajib dikunjungi. Jadi, persiapkan diri Anda untuk mengalami petualangan luar biasa di pulau cantik ini. Selamat berlibur!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews