Majelis Taklim Al Jannah Bintan Timur Gelar Istighosah Peringati Tahun Baru Islam

Majelis Taklim Al Jannah Bintan Timur Gelar Istighosah Peringati Tahun Baru Islam

Ketua Majelis Taklim Al Jannah Bintan Timur, Fatmawati. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Dalam rangka memperingati awal tahun 1445 Hijriah atau 1 Muharam, Majelis Taklim Al Jannah Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), akan menggelar kegiatan istighosah pada hari Rabu (19/7/2023) mendatang.

Selain istighosah, acara ini juga akan melibatkan kegiatan lainnya, seperti santunan anak yatim dan pengajian akbar yang akan disampaikan oleh Ustadzah Lulu Susanti, seorang daiyah terkenal yang kerap tampil di stasiun televisi nasional. Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2023.

Ketua Majelis Taklim Al Jannah Bintan Timur, Fatmawati mengatakan, tahun baru hijriah merupakan momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia untuk merenungkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

"Tidak terasa baru kemarin kita merayakan tahun baru hijriah 1444 Hijriah, dan sekarang kita sudah memasuki tahun baru hijriah 1445. Ini adalah momen yang penting bagi kita untuk merenungkan perjalanan kita menuju kebaikan dari tahun sebelumnya," ujar dia.

Baca juga: Batamnews Laporkan Gangguan Website dan Dugaan Serangan Cyber ke Polda Kepri

Majelis Taklim Al Jannah Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, telah merencanakan sejumlah kegiatan untuk mengajak masyarakat merefleksikan tahun baru hijriah 1445 ini.

Kegiatan istighosah akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Juli 2023, mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain itu, santunan anak yatim dan pengajian akbar juga akan diselenggarakan pada Ahad, 30 Juli 2023, di Masjid Ikhwanul Muslimin, Bintan Timur.

"Insya Allah, perayaan tahun baru hijriah kali ini akan lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kita akan mengadakan acara istighosah dan pengajian akbar yang akan dihadiri oleh Ustadzah Lulu Susanti dari televisi nasional," katanya.

"Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Bintan, khususnya di Kelurahan Gunung Lengkuas. Acara ini terbuka untuk umum, dan semua masyarakat diundang untuk mengikutinya," pungkas Fatmawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews