Pelajar SMAN 1 Buru Diwejangi Wawasan Kebangsaan Oleh Dandim 0317/TBK

Pelajar SMAN 1 Buru Diwejangi Wawasan Kebangsaan Oleh Dandim 0317/TBK

Pelajar di SMA Negeri 1 Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mendapat wejangan wawasan kebangsaan. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik kepada 60 orang pelajar yang hadir, Senin (17/7/2023).

Karimun, Batamnews - Pelajar di SMA Negeri 1 Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mendapat wejangan wawasan kebangsaan. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik kepada 60 orang pelajar yang hadir, Senin (17/7/2023).

Penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru tahun 2023. Dandim yang juga sebagai Dansatgas TMMD, menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sebagai landasan negara.

“Wawasan Kebangsaan sebagai landasan Negara Indonesia berupa Pancasila dan UUD 1945 dan menjadi sumber sejarah Bangsa Indonesia,” kata Letkol Inf Budianto Damanik.

Baca juga: Dua Pelaku Gasak Laptop di Kantor Desa Tarempa Barat Daya Anambas Ditangkap Polisi

Maka, untuk dapat memupuk rasa cinta tanah air, generasi muda harus memahami landasan negara Indonesia, serta dapat membela negara dengan mengembangkan keahlian dan potensi masing-masing.

“Wawasan Kebangsaan harus kita tumbuhkan kepada generasi muda kita untuk selalu cinta tanah air. Sehingga kita dapat mengembangkan potensi dan keahlian diri kita masing-masing, semua dapat berpengaruh ditangan kita sendiri,” ujar Dandim.

Serta, dengan perkembangan zaman saat ini, tentunya generasi muda juga hendaknya mampu menggunakan teknologi yang semakin maju dan mengimplementasikan dalam keseharian.

“Para Generasi Muda Bangsa Indonesia harus siap dan mampu menghadapi perkembangan zaman di nasional dan internasional,“ ucap Budianto.

Baca juga: Komisi II DPRD Karimun Sidak ke SPBE Karimun yang Dalam Tahap Kesiapan

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kundur, Nova, mengapresiasi kegiatan Satgas TMMD dalam memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan.

“Dari pihak SMAN 1 Buru mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0317/TBK yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pelajar,” ucapnya.

Sehingga, dengan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan yang disampaikan, dalam menumbuhkan rasa cinta generasi muda dalam berbangsa dan bernegara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews