Dua Bulan Terdampar di Tengah Lautan, Pelaut Australia Makan Ikan Mentah dan Tampung Air Hujan untuk Bertahan Hidup

Dua Bulan Terdampar di Tengah Lautan, Pelaut Australia Makan Ikan Mentah dan Tampung Air Hujan untuk Bertahan Hidup

Tim Shaddock, pelaut Australia yang terdampar dua bulan di tengah Samudera Pasifik bersama anjingnya Bela usai diselamatkan (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Seorang pelaut asal Australia bernama Tim Shaddock berhasil diselamatkan setelah menghabiskan dua bulan terdampar di Samudra Pasifik. 

Dia menjadi korban gelombang laut yang ganas ketika berlayar dari kota La Paz, Meksiko, menuju French Polynesia pada bulan April lalu. 

Kapalnya rusak parah, dan dia terdampar di tengah lautan bersama anjing kesayangannya, Bella.

Baca juga: Pelaku Pencurian Tertangkap saat Terlibat Pesta Sabu Bersama Salah Seorang Pemimpin Media Online di Bandar Lampung

Dengan kapal katamarannya yang koyak, Shaddock dan Bella akhirnya terlihat oleh helikopter yang melintasi wilayah perairan tersebut. Misi penyelamatan segera diluncurkan. Sebuah kapal pukat tuna Meksiko datang mendekati lokasi mereka yang terdampar.

Pada saat diselamatkan, Shaddock terlihat kurus dengan janggut lebat berwarna abu-abu di wajahnya. 

"Saya baru saja mendapat peralatan memancing," ujar Shaddock kepada salah satu penyelamatnya, seperti yang terlihat dalam video yang direkam oleh Nine News Australia pada tanggal 16 Juli 2023.

Baca juga: Dua Pelaku Pembobol Kantor Desa Tarempa Barat Daya Ditangkap, Terungkap Saat Salah Seorang Ditangkap Mencuri di Sagulung

Selama dua bulan terdampar di tengah lautan, Shaddock dan Bella bertahan hidup dengan memakan ikan mentah dan menampung air hujan untuk kebutuhan minum. Meskipun dalam kondisi sulit, Shaddock menyatakan bahwa dirinya merasa cukup sehat. 

"Saya telah melewati cobaan yang sangat sulit di laut. Sekarang, saya hanya butuh istirahat dan makanan lezat setelah lama berada sendirian di laut," ujarnya dalam video terpisah yang diambil oleh Nine News Australia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews