Polda Riau dan Poresta Pekanbaru Bersihkan Sampah Secara Serentak

Polda Riau dan Poresta Pekanbaru Bersihkan Sampah Secara Serentak

Polda Riau dan Polresta Pekanbaru lakukan aksi bersih-bersih di sejumlah titik di Kota Pekanbaru (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mewakili Polda Riau, dan jajaran Poresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Sampah secara serentak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peduli lingkungan dan dilaksanakan di Jalan Pesantren, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru pada Kamis (13/07/2023) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain di lokasi tersebut, kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru, bersama Polda Riau, Dinas DLHK Kota Pekanbaru, seluruh Camat dan Staf, Lurah dan Staf, serta melibatkan elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan kaum milenial di sekitar wilayah tempat kegiatan dilaksanakan.

Baca juga: Operasi Bersih Lingkungan: Polres Bintan Menargetkan Sejumlah Titik untuk Membersihkan Wilayah

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Hal ini dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka," kata Kombes Nandang saat kegiatan berlangsung.

Kabid Humas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, terutama di sekitar Kota Pekanbaru.

Baca juga: Pembuang Bayi di Tanjungpinang: Ayah dan Anak Ditangkap, Diduga Malu dengan Hubungan Gelap

"Kami berharap masyarakat dapat menerapkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat di Kota Pekanbaru," ujar Kabid Humas.

Salah seorang warga Kulim bernama Irwansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran Polda Riau atas perhatian yang diberikan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada instansi terkait dalam kegiatan bersih-bersih ini," kata Irwansyah.

Baca juga: Pembangunan IPAL untuk Menjaga Lingkungan di Kota Batam

Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit dan berakhir pada pukul 09.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan lancar dengan penuh kegembiraan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews