Di SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad: Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Kerja Keras dan Doa Orang Tua

Di SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad: Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Kerja Keras dan Doa Orang Tua

Gubernur Kepri Ansar Ahmad motivasi siswa SMK Negeri 1 Tanjungpinang (dok diskominfo kepri)

Kepri, Batamnews - Hujan deras yang mengguyur Tanjungpinang tidak menyurutkan semangat Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad untuk bersilaturahmi ke SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa (11/7/2023). Di sekolah itu, Ansar memberikan semangat serta motivasi kepada siswa.  

Dihadapan siswa dan siswi serta majlis guru SMKN 1 Tanjungpinang, pelajar menjadi penentu masa depan Kepri dan bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, mereka harus terus diberi motivasi agar semangat belajar dan bekerja keras untuk menghadapi tantangan global ke depan terus tumbuh.

Baca juga: Rencana Greencircuit Sirkuit F1 yang Menggantung, Mampukah Kepri Mewujudkan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

"Tantangan bangsa ini akan semakin berat ke depannya, sehingga SDM kita harus dipersiapkan dari sekarang agar nanti tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Kalian, anak-anak bapak semua, adalah penentu masa depan negeri ini. Bercita-citalah besar dan berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk mencapainya," pesan Ansar dalam kesempatan ini.

Selain itu, Ansar juga mengingatkan agar anak-anak Kepri selalu menghormati para guru dan orang tua yang telah mendidik dan membesarkan mereka, karena doa orang tua akan mempermudah jalan dalam mencapai impian mereka.

Dalam kesempatan ini, Ansar pun bercerita sedikit tentang masa lalunya, bahwa dulunya dirinya bukanlah orang yang berkecukupan secara ekonomi, namun memiliki tekad yang kuat untuk sukses. Oleh karena itu, dalam belajar, dirinya selalu bersungguh-sungguh dan bekerja keras karena yakin bahwa perjuangan keras akan membuahkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Beri Motivasi ke Sekolah, Kepala BP Batam Dorong Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

"Saya hadir sebagai Gubernur saat ini bukanlah tiba-tiba, namun ini adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. Jika saya bisa, maka saya yakin anak-anak lain juga bisa. Saya mendoakan anak-anak SMKN 1 Tanjungpinang agar menjadi generasi yang sukses dengan berbagai profesi sehingga ikut berkontribusi dalam memajukan Kepri," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar mengapresiasi kinerja dan kreativitas Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpinang beserta para majelis guru, karena tahun ini mereka mampu mengirimkan 8 peserta didik jurusan logistik yang akan magang di Budapest, Hongaria, selama 2 tahun.

"Apresiasi kepada sekolah ini karena memiliki program yang bagus. Untuk kedepan, jika sekolah membutuhkan kerjasama dengan perusahaan untuk kegiatan magang anak-anak kita, tolong beritahu saya agar saya dapat memfasilitasinya. Karena keterkaitan pendidikan dengan kebutuhan industri sangat penting untuk meningkatkan kemampuan teknis anak-anak sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," pintanya.

Baca juga: 36 Kasus Karhutla Terjadi di Pekanbaru sepanjang Januari hingga Juli

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para sekolah se-Kepri, Gubernur Kepri menyampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2024 akan dianggarkan tunjangan khusus kepada para Kepala Sekolah, sebagai tanggapan terhadap tanggung jawab besar mereka dalam memajukan sekolah dengan menghadirkan berbagai kreativitas sehingga anak didik menjadi insan yang berprestasi dan berdaya saing.

"Kami berharap stimulus ini nantinya akan meningkatkan semangat kepala sekolah dalam membawa kemajuan dunia pendidikan. Selain itu, keberhasilan SMKN 1 Tanjungpinang dalam mengirimkan anak didiknya untuk magang di Hongaria, semoga menjadi contoh bagi sekolah lain, sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki bekal ilmu untuk bersaing secara global," tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kepala BPAD Kepri Heri Andrianto, Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Sekolah SMK Negeri Tanjungpinang Delisbeth, pengawas sekolah, serta para majelis guru SMK Negeri Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews