Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp10 Miliar untuk 185 Rumah Ibadah dan 617 Guru PA Kabupaten Bintan

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp10 Miliar untuk 185 Rumah Ibadah dan 617 Guru PA Kabupaten Bintan

Gubernur Kepri Ansar serahkan bantuan sebesar Rp10 miliar untuk rumah ibadah dan guru pendidikan anak di Bintan (dok kominfo kepri)

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, telah menyerahkan bantuan untuk Rumah Ibadah dan insentif bagi Guru Pendidikan Anak (PA) TK, PAUD, dan Raudatul Athfa di Kabupaten Bintan pada hari Senin (10/07). Bantuan serupa sebelumnya telah diserahkan oleh Gubernur Ansar di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk bantuan hibah kepada 185 Rumah Ibadah dan Rp740,4 juta untuk 617 Guru PA di 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Dari total anggaran tersebut, Kabupaten Bintan menerima alokasi anggaran sebesar Rp9,4685 miliar untuk bantuan hibah kepada 185 Rumah Ibadah dan Rp740,4 juta untuk 617 Guru Pendidikan Anak. Setiap guru akan menerima insentif sebesar Rp1,2 juta pada tahun anggaran 2023.

Baca juga: Satu Kelas Diisi 57 Murid, Walikota Batam Rudi Minta SMP Negeri 3 Batam Membuka Kelas Baru

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa penyerahan bantuan hibah dan insentif ini merupakan upaya pemerintah provinsi untuk mendukung dan memperkuat peran penting rumah ibadah dan guru dalam membangun masyarakat yang berbudaya dan berpendidikan.

"Meskipun bantuan ini tidak terlalu besar, tujuan utamanya adalah mendorong semangat para guru dan masyarakat dalam membangun. Kami menyadari betapa besar peran yang dimiliki oleh para guru, semoga bantuan ini dapat ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang," ujar Gubernur Ansar yang disambut dengan tepuk tangan dari masyarakat.

Selama satu hari, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan kepada Rumah Ibadah di Kabupaten Bintan di dua lokasi yang berbeda. Di Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Gubernur Ansar memberikan bantuan rumah ibadah kepada beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Bintan Utara (10 penerima), Kecamatan Seri Kuala Lobam (21 penerima), Kecamatan Teluk Sebong (22 penerima), Kecamatan Teluk Bintan (11 penerima), Kecamatan Toapaya (13 penerima), dan Kecamatan Tambelan (5 penerima).

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sosialisasikan Pencegahan Stunting di SMAN 20 Batam

Selanjutnya, Gubernur Ansar berpindah ke Pujasera Taman Kota, Kijang, untuk menyerahkan bantuan rumah ibadah kepada Kecamatan Bintan Timur (29 penerima), Kecamatan Mantang (9 penerima), Kecamatan Bintan Pesisir (15 penerima), dan Kecamatan Gunung Kijang (37 penerima). Bantuan insentif juga diberikan kepada 172 orang Guru TK, 367 Guru PAUD, dan 78 orang Guru Raudatul Athfal.

Gubernur Ansar berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerja sama dalam memajukan Provinsi Kepri.

"Dengan kolaborasi dan semangat gotong royong, kita dapat membangun Provinsi Kepri yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang lebih baik pula bagi generasi mendatang," tegas Gubernur Ansar.

Baca juga: Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Provinsi Kepri Digelar di Natuna

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar beserta Istri, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra serta Kamarudin Ali, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Widya Iswara Utama Ir. Lamidi, Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau, Tokoh Masyarakat Gerry Yasid, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, dan para Camat di Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews