Beri Motivasi ke Sekolah, Kepala BP Batam Dorong Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

Beri Motivasi ke Sekolah, Kepala BP Batam Dorong Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

Kepala BP Batam Muhammad Rudi memberi motivasi murid sekolah untuk meujudkan Indonesia Emas 2024 (ist)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, memimpin upacara Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Yos Sudarso, Batam Kota, pada Senin (10/7/2023). Kehadirannya bertujuan untuk meninjau kesiapan sekolah serta memberikan motivasi kepada para pihak terkait.

Muhammad Rudi mengungkapkan pentingnya memotivasi dan menginspirasi pihak sekolah dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045 sesuai arahan Presiden Joko Widodo. 

Generasi muda saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengambil keputusan di masa depan Indonesia selama satu abad ke depan. Mulai dari tingkat lokal seperti BP Batam, Pemko Batam, Pemprov Kepri, hingga tingkat nasional pada tahun 2045.

Baca juga: 36 Kasus Karhutla Terjadi di Pekanbaru sepanjang Januari hingga Juli

"Dengan kehadiran saya hari ini, saya berharap dapat memberikan semangat kepada kepala sekolah, guru, dan generasi penerus di Kota Batam. Dengan semangat ini, Kota Batam yang maju dan modern akan terwujud di masa depan," ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi memberikan pesan kepada kepala sekolah dan guru untuk menyampaikan kepada para siswa mengenai pembangunan yang sedang pesat di Kota Batam saat ini. Tujuannya adalah agar generasi muda dapat memahami perkembangan Kota Batam dari waktu ke waktu.

"Dengan pemahaman ini, mereka akan membangun semangat bahwa menjadi seorang pemimpin membutuhkan kerja keras. Jagalah anak-anak ini, mereka adalah aset bangsa yang harus kita jaga agar di masa depan mereka tidak mengalami kekurangan saat masih kecil," tegas Muhammad Rudi.

Baca juga: 8 Tempat Sarapan Enak di Batam yang Wajib Dicoba

Tak hanya kepada pihak sekolah, Muhammad Rudi juga mengingatkan para orang tua untuk menjaga kesehatan anak-anak mereka. Kondisi kesehatan ini akan menentukan masa depan yang bahagia bagi generasi muda.

"Jika kita tidak menjaga kesehatan anak-anak sejak kecil, kita semua yang akan rugi di masa depan. Kesehatan fisik dan mental akan menentukan kesempurnaan mereka dalam memimpin atau bekerja di manapun," tambahnya.

Baca juga: Batam Sumbang 76 Persen Kegiatan Ekspor di Provinsi Kepri

Melalui upacara MPLS ini, diharapkan para siswa dan generasi muda Kota Batam mendapatkan semangat, pemahaman, dan inspirasi untuk turut serta mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews