Dongkrak Perekonomian Daerah, Bandara RHA Karimun Siap Layani Penerbangan Komersial

Dongkrak Perekonomian Daerah, Bandara RHA Karimun Siap Layani Penerbangan Komersial

Wings Air saat uji coba di Bandara RHA Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Karimun siap menjalani transformasi dengan adanya penerbangan komersial yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, mengungkapkan keyakinannya bahwa transportasi merupakan kunci utama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Trigger awal dari percepatan perekonomian adalah transportasi. Sehingga, pelayanan publik, mau tidak mau bandara harus dikembangkan. Penerbangan komersial harus segera dilaksanakan," kata Fanani Zuhri.

Baca juga: Polda Kepri Mulai Operasi Patuh Seligi 2023 Selama 14 Hari ke Depan: Ini Sasaran Operasi

Fanani juga menegaskan bahwa Bandara RHA telah memenuhi persyaratan dan siap melayani penerbangan komersial. Namun, implementasi dari langkah ini tergantung pada keputusan Pemerintah Daerah.

"Kalau kita sudah layak dan siap. Kemarin kelanjutan antara Pemda dan Wings (maskapai) itu kami belum tau. Karena kalau kapan mulainya dan terkait berapa biaya itu antara maskapai dan Pemda," jelasnya.

Sebelumnya, maskapai Wings Air telah melakukan uji coba pendaratan di Bandara RHA dengan menggunakan pesawat jenis ATR. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai penerbangan komersial di Bandara RHA. Saat ini, Bandara RHA masih hanya melayani penerbangan perintis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews