Polres Lingga Gencar Patroli Cipkon Antisipasi Kejahatan dan Kenakalan Remaja

Polres Lingga Gencar Patroli Cipkon Antisipasi Kejahatan dan Kenakalan Remaja

Kepolisian Resor (Polres) Lingga telah melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu (8/7/2023) malam.

Lingga, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Lingga telah melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu (8/7/2023) malam. Patroli ini dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah tersebut.

Patroli ini dipimpin langsung Pawas IPDA Akmal Pulungan yang melibatkan 15 personel Polres Lingga, yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran.

Salah satu tujuan dari patroli ini adalah menanggapi masukan dan aspirasi masyarakat terkait kenakalan remaja dan balapan liar melalui kegiatan Curhat Kamtibmas. Kapolres Lingga telah memerintahkan jajarannya untuk secara rutin melaksanakan patroli baik di lingkungan Polres maupun Polsek.

IPDA Akmal, menjelaskan bahwa patroli dilakukan dengan menyusuri sekitaran taman Kota Dabo, pelabuhan Dabo Singkep, pantai Batu Berdaun, pantai Sergang, dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan.

Baca juga: Pemkab Lingga Bangun Kantor Camat Baru Katang Bidare di Pulau Benan

"Patroli mobile yang kami lakukan bertujuan untuk memberantas aksi balapan liar serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas lainnya," ucap dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melaporkan apabila terjadi tindak pidana. Patroli Cipkon ini mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam penanganannya.

"Dalam kegiatan ini, Polres Lingga akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," tutur Akmal.

Dengan adanya patroli Cipkon yang dilaksanakan oleh Polres Lingga, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Keberadaan polisi yang rutin berpatroli juga diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan konvensional dan kenakalan remaja di wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews