Karang Taruna Batam Cetak Batik Khas yang Memikat

Karang Taruna Batam Cetak Batik Khas yang Memikat

Pengurus Karang Taruna Batam, Ali Mahmud dan Rudi Alhasan, memperlihatkan kain batik khas Karang Taruna. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Karang Taruna Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menunjukkan kreativitasnya dengan menciptakan motif batik khas. Motif batik tersebut telah dicetak menjadi bahan kain yang digunakan untuk membuat kemeja batik khas bagi pengurus Karang Taruna setempat.

Yang menarik, motif kain batik tulis ini didesain sendiri oleh pengurus Karang Taruna Kota Batam. Bahkan, proses pencetakan dan pembuatan kain dilakukan oleh pengurus Karang Taruna, Indra Sugiyono, yang juga merupakan seorang pengrajin batik di Batam.

Indra sendiri menjabat sebagai Sekretaris Bidang Usaha Ekonomi Produktif dan Perindustrian Karang Taruna Batam. Motif batik tersebut juga menampilkan logo Karang Taruna dengan ornamen daun batik yang khas. Motif ini tampak hidup di atas kain berwarna biru langit.

Baca juga: Pembangunan Jalan Lintas Mahato-Simpang Manggala di Riau Ditargetkan Rampung Oktober 2023

"Untuk tahap pertama ini, kain batik yang dicetak untuk pengurus Karang Taruna Kota dan Kecamatan. Tapi, kita rencanakan seluruh pengurus Karang Taruna hingga kelurahan dapat mengenakan motif batik ini," ujar Sekretaris Umum Karang Taruna Kota Batam Ridho Arvan Dedzky, Minggu (9/7/2023).

Ridho menyatakan bahwa dalam waktu dekat, sedang direncanakan peluncuran resmi untuk meresmikan batik khas Karang Taruna Kota Batam ini.

"Kami berharap batik khas ini dapat semakin meningkatkan semangat generasi muda, terutama Karang Taruna, untuk berkarya," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews