Danlantamal IV Batam Laksma Tjanur Sambangi Satrol Lantamal IV, Cek Alutsista dan Motivasi Prajurit

Danlantamal IV Batam Laksma Tjanur Sambangi Satrol Lantamal IV, Cek Alutsista dan Motivasi Prajurit

Laksamana Pertama TNI Tjatur Doniarto, melakukan kunjungan dan pemeriksaan terhadap alat utama sistem senjata (Alutsista) beserta awaknya untuk memastikan kesiapan personel dan materiil di Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV.

Batam, Batamnews - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Doniarto, melakukan kunjungan dan pemeriksaan terhadap alat utama sistem senjata (Alutsista) beserta awaknya untuk memastikan kesiapan personel dan materiil di Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV.

Kedatangan Danlantamal IV ini disambut dengan antusias oleh seluruh prajurit Satrol Lantamal IV, karena ini merupakan kali pertama Tjatur bertemu langsung dengan para prajurit Satrol Lantamal IV setelah pergantian jabatan Komandan Lantamal IV yang baru beberapa waktu lalu.

Tjatur menyampaikan bahwa awak KRI merupakan ujung tombak satuan yang harus menguasai setiap peralatan di kapal agar tercipta prajurit profesional saat berlayar dan berperang, demi mewujudkan nol kecelakaan.

Baca juga: Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Jalan Mahato-Manggala, Progres Capai 60 Persen Lebih

"Tingkatkan intensitas latihan, jaga kekompakan antar prajurit, serta setiap prajurit untuk saling memberikan ilmunya kepada pengawak kapal yang baru atau juniornya," ujar dia, Jumat (7/7/2023).

Setelah bertemu dengan seluruh prajurit KRI di Satrol Lantamal IV, Tjatur langsung melakukan inspeksi terhadap KRI yang ada di jajarannya, serta melihat langsung relokasi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bintan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Hermawan, Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Shintasari, serta Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan.

Selanjutnya Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, Dansatrol Lantamal IV Letkol Laut (P) Arif Rahman, Kadisfaslan Lantamal IV Letkol Laut (KH) Ahmad Ricky, Kadisharkan Letkol Laut (T) Heldi Gustiar, para Komandan KRI dan Komandan KAL.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews