Kejuaraan Pencak Silat Nusantara Skala Internasional Siap Digelar di Karimun

Kejuaraan Pencak Silat Nusantara Skala Internasional Siap Digelar di Karimun

Bupati Karimun dan Pengurus Silat Kepri dan Internasional bahas kejuaraan pencak silat nusantara

Karimun, Batamnews - Kejuaraan Pencak Silat Nusantara skala Internasional akan dihelat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada 28 November hingga 4 Desember 2023 di GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat.

Adapun peserta yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat tersebut, yakni dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Timor Leste.

Pada kejuaraan tersebut, para atlet akan berlaga dalam kelas remaja, dewasa, dan pencak silat tradisional. Untuk pelaksanaan event tersebut, pihak terkait telah melakukan rapat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bus dan Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Jalan Meral Karimun, Pengendara Motor Luka-luka

Rapat turut dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, penasehat IPSI Pusat Huzrin Hood, perwakilan Pemprov Kepri, Kadispora Kabupaten Karimun, Kadis Pariwisata Kabupaten Karimun, BP Kawasan Karimun, Presiden Federasi Pencak Silat Asia, dan perwakilan pencak silat Malaysia.

"Kita sudah membahas dan sekarang sedang mempersiapkan semuanya. Kemudian dari luar negeri juga mengirim tim dari wilayah atau provinsi mereka dan sudah konfirmasi," kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, Supriyadi, Jumat (7/7/2023).

Supriyadi mengatakan, pelaksana kegiatan Pencak Silat Piala Nusantara adalah Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Karimun.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Karimun, Lapak Pedagang Pasar Puan Maimun Ditertibkan

"Mengingat ini skala internasional, anggaran dari provinsi dan kabupaten. Sedangkan untuk panitia pelaksananya IPSI Karimun," ujarnya.

Supriyadi menyebutkan, sebagai tuan rumah Kabupaten Karimun akan mempersiapkannya dengan maksimal.

"Ini kebanggaan tersendiri bagi kita karena diadakan di Karimun dan perdana. IPSI Karimun juga mempersiapkan diri, mulai dari seleksi atlet-atlet khusus binaan IPSI Karimun. Minimal kita dapat tiga besar," ungkap Supriyadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews