Tidak Penuhi Janji, Warga Tutup Akses Jalan Truck PT Arara Abadi

Tidak Penuhi Janji, Warga Tutup Akses Jalan Truck PT Arara Abadi

Warga Terbangiang, Bandar Petalangan, Pelalawan, Riau memblokir jalan masuk truk milik PT Arara Abadi, Kamis (22/6/2023) (wan)

Pelalawan, Batamnews - Sejumlah warga Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, melakukan aksi penutupan akses jalan yang digunakan oleh kendaraan operasional truk kayu PT Arara Abadi di Distrik Melako pada Kamis (22/06/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penutupan dilakukan karena PT Arara Abadi tidak merealisasikan hasil pertemuan atau mediasi yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023, di kantor Desa Terbangiang. 

Baca juga: Karantina Pertanian Karimun Musnahkan Buah-buahan hingga Daging Hasil Sitaan

Kepala Desa Terbangiang, Yohanis, menjelaskan bahwa penutupan akses jalan dilakukan karena tidak ada tindak lanjut dari hasil rapat antara Desa Terbangiang dan PT. Arara Abadi Distrik Malako yang berlangsung pada 23 Januari 2023. 

Selain itu, tidak ada realisasi dari hasil pertemuan atau mediasi yang diadakan pada Rabu, 10 Mei 2023, di kantor Desa Terbangiang. Aksi ini juga tidak mendapatkan pemberitahuan resmi dari Polsek setempat.

Menyikapi penutupan akses jalan tersebut, PS Kanit Intelkam Polsek Bunut Aipda E. Damanik dan Bhabinkamtibmas Desa Terbangiang Aipda Dedy S. Harahap, Aipda Hermanto, dan Aipda Arif Sitompul melakukan koordinasi dan penggalangan terhadap Yohanis selaku Kades Terbangiang yang juga bertanggung jawab atas aksi ini, serta terhadap Ahadi selaku Humas PT Arara Abadi Distrik Malako.

Hasil mediasi menunjukkan bahwa tuntutan masyarakat Desa Terbangiang terkait perbaikan jalan Desa sepanjang 7 kilometer akan direalisasikan mulai Sabtu (24/6/2023) hingga selesai. 

Baca juga: Kisah Pemesan jasa Prostitusi Online di Pekanbaru, Ingin Bersenang, Malah Bogem yang Didapat

Saat ini, PT Arara Abadi Distrik Malako sudah dapat beroperasi kembali. Namun, jika pada Sabtu (24/6/2023), tuntutan masyarakat Desa Terbangiang tidak dipenuhi, mereka akan menutup akses jalan PT Arara Abadi Distrik Malako tanpa batas waktu yang ditentukan.

Salah satu tuntutan masyarakat Desa Terbangiang adalah meminta PT. Arara Abadi Distrik Malako memperbaiki jalan lingkungan Desa sepanjang 7 kilometer. Jalan-jalan yang belum diperbaiki oleh perusahaan tersebut adalah sebagai berikut:

Baca juga: Sekelompok Remaja di Karimun Diamankan Polisi Imbas Posting Video TikTok Diduga Ekstasi

1. RT 06 Dusun II Sungai Salah sepanjang 2 kilometer.
2. RT 06 Dusun I sepanjang 1 kilometer.
3. Jalan menuju Kantor Camat Bandar Petalangan Kelurahan Rawang Empat sepanjang 2 kilometer.
4. Jalan produksi tani RT 04 Dusun I sepanjang 500 meter.
5. Jalan akses Desa Lipai Bulan RT 04 Dusun I sepanjang 2 kilometer.

Sementara itu, jalan yang telah diperbaiki oleh PT. Arara Abadi adalah jalan lingkar kampung sepanjang 1 kilometer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews