Prosesi Ibadah Haji Selesai, Jemaah Embarkasi Batam Pulang Perdana pada 4 Juli 2023

Prosesi Ibadah Haji Selesai, Jemaah Embarkasi Batam Pulang Perdana pada 4 Juli 2023

Prosesi ibadah haji selesai, jemaah haji asal Embarkasi Batam pulang perdana tanggal 4 juli (ilustrasi)

Makkah, Batamnews - Setelah menyelesaikan serangkaian ibadah haji, termasuk wukuf di Arafah, menginap di Muzdalifah, menginap di Mina, dan melontar jumrah (Amuzna), jemaah haji segera dijadwalkan untuk pulang ke Indonesia. 

Jemaah haji yang pulang perdana adalah kelompok pertama dari embarkasi Batam kloter BTH 1, dengan keberangkatan pada Selasa, 4 Juli 2023 pukul 00.05.

Hal itu diungkap Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Haryanto.

Baca juga: Cegah Kebakaran, Kepala DPKP Pekanbaru Ingatkan Cek Berkala Peralatan Listrik dan Siapkan Tabung Racun Api di Rumah

Menurut Haryanto kepulangan jemaah haji Indonesia ini akan dilakukan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah.  

Selain kelompok perdana, pada tanggal 4 Juli 2023 juga terdapat kepulangan 18 kelompok (kloter) jemaah haji dari gelombang pertama. 

Jemaah haji gelombang pertama ini sebelumnya tiba di tanah suci melalui Bandara Ameer Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. 

Baca juga: Singapura Menegakkan Peraturan Ketat: 12 Larangan Penting bagi Wisatawan

Haryanto menambahkan, "Untuk proses kepulangan, sesuai rencana, jemaah haji akan diberangkatkan dari hotel di Makkah 8 jam sebelum tiba di Jeddah. Perjalanan menuju bandara Jeddah memakan waktu sekitar 1-2 jam, dan 6 jam sebelumnya mereka akan tiba di Plaza bandara Jeddah."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews