Cegah Kebakaran, Kepala DPKP Pekanbaru Ingatkan Cek Berkala Peralatan Listrik dan Siapkan Tabung Racun Api di Rumah

Cegah Kebakaran, Kepala DPKP Pekanbaru Ingatkan Cek Berkala Peralatan Listrik dan Siapkan Tabung Racun Api di Rumah

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemko Pekanbaru, Burhan Gurning (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru terus melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran. 

Masyarakat diminta untuk waspada dan secara berkala melakukan pengecekan peralatan rumah, terutama kompor, sebelum meninggalkan rumah. Dengan langkah ini, bahaya kebakaran dapat diminimalisir.

Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, menyatakan bahwa kebakaran sering terjadi karena konsleting listrik. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk secara rutin memeriksa keamanan peralatan listrik, kabel, dan instalasi listrik di rumah mereka.

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Jalan Lintas Timur Riau, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia

"Jika kita selalu berhati-hati dan waspada, kebakaran akibat masalah listrik atau konsleting dapat dihindari," ujar Burhan Gurning, Sabtu (1/7/2023).

Selanjutnya, Gurning menambahkan bahwa masyarakat disarankan untuk menyediakan tabung kecil berisi racun api di rumah masing-masing. Tabung racun api ini dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran dengan cepat sebelum api menyebar lebih luas.

Baca juga: 3 Miliarder Muslim Terkaya di Dunia: Inilah Profil Mereka

"Dengan menggunakan tabung racun api kecil ini, risiko kebakaran dapat ditekan dan kerugian materi dapat diminimalisir," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews