Pemberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Batam: 8,539 Orang Telah Menuju Tanah Suci

Pemberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Batam: 8,539 Orang Telah Menuju Tanah Suci

Embarkasi Haji Batam sudah memberangkatkan 8.539 dari 23 kloter (ist)

Batam, Batamnews - Sampai Senin (12/6/2023) kemarin, Embarkasi Batam telah memberangkatkan 8,539 jemaah haji menuju Tanah Suci. 

Terakhir, pada Senin kemarin yang berangkat adalah Kloter 23 terdiri dari 374 jemaah asal Provinsi Jambi.

Meskipun mengalami keterlambatan 24 menit dari jadwal yang ditetapkan, pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SV 5045 akhirnya lepas landas pukul 16:05 WIB. Para jemaah laki-laki dan perempuan, dengan total 167 dan 207 orang, serta didampingi oleh petugas dan pembimbing haji daerah, berangkat dengan semangat dan harapan yang tinggi.

Baca juga: Viral; Penumpang Mengamuk Minta Turun Saat Pesawat Citilink Dialihkan ke Batam Akibat Cuaca Buruk

Kloter 23 ini merupakan bagian dari rangkaian keberangkatan jemaah asal Jambi yang telah mencapai angka 2,611 orang dari 7 kloter. 

Para petugas di Embarkasi Batam melaporkan bahwa jemaah kloter ini berada dalam kondisi yang sehat dan stabil, termasuk jemaah lansia dan jemaah dengan disabilitas.

Hingga saat ini, total 8,539 jemaah haji telah diberangkatkan dari Embarkasi Batam sejak tanggal 24 Mei hingga 12 Juni 2023. 

Baca juga: Empat Anak Selamat dari Kecelakaan Pesawat dan Bertahan Hidup di Hutan Amazon Kolombia

Seperti dikutip dari laman kepri.kemenag.go.id, selasa (13/6/2023), kseluruhan jemaah tersebut berasal dari empat provinsi, yaitu Kepulauan Riau, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. Embarkasi Batam bersyukur dapat memfasilitasi perjalanan suci para jemaah, menjaga keselamatan dan kenyamanan mereka dalam menunaikan ibadah haji.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews