Sekda Pekanbaru Indra Pomi Ingatkan Jangan Ada Pungli di PPDB SMP Negeri

Sekda Pekanbaru Indra Pomi Ingatkan Jangan Ada Pungli di PPDB SMP Negeri

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi ingatkan Kepala Sekolah dan Komite untuk tidak melakukan pungli dalam PPDB SMP 2023 9ist)

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pengawasan ketat terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 untuk mencegah praktik pungutan liar (pungli). 

Kepala sekolah dan komite sekolah diminta untuk lebih waspada terhadap hal ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menekankan pentingnya mencegah pungli dalam PPDB ini dalam pernyataannya kepada wartawan pada Sabtu (1/6/2023).

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Jalan Lintas Timur Riau, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia

"Jangan ada pungutan liar saat Penerimaan Peserta Didik Baru. Dinas Pendidikan harus terus melakukan pengawasan ketat terhadap PPDB tahun ajaran baru," tegasnya.

Indra Pomi mengingatkan bahwa sekolah harus menerima calon siswa baru secara profesional dan berdasarkan kemampuan mereka. 

Ia juga berpesan kepada orangtua yang mengalami kesulitan dalam mendaftarkan anak melalui sistem online untuk segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan.

Baca juga: Fenomena Alam Benua Terbelah, Retakan Afrika Membuka Jalan Menuju Pulau Raksasa Baru

Pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah menjalankan PPDB tahun 2023 tingkat SMP negeri di Kota Pekanbaru sejak Senin (26/6/2023) dan akan berakhir pada Selasa (4/6/2023). 

Upaya pengawasan ketat diharapkan dapat menjaga integritas proses penerimaan siswa baru dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews