Dua Kebakaran di Pekanbaru Saat Hari Raya Idul Adha, Ada Gudang Bahan Baku Mercon Terbakar

Dua Kebakaran di Pekanbaru Saat Hari Raya Idul Adha, Ada Gudang Bahan Baku Mercon Terbakar

Salah satu kebakaran di Pekanbaru saat Idul Adha adalah sebuah ruko terbakar di Jalan Nangka (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dua kebakaran menghanguskan dua ruko di Kota Pekanbaru pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Nangka sekitar pukul 07.15 WIB. Gudang yang diduga sebagai tempat penyimpanan bahan baku pembuatan mercon terbakar habis.

Selanjutnya, kebakaran melanda bangunan ruko di Jalan Arifin Ahmad sekitar pukul 13.33 WIB.

Baca juga: Dua Mayat Laki-laki Ditemukan di Parit Jalan AH Nasution Medan, Dekat Kejati Sumut: Mobil Rusak Ditemukan di Sekitar Lokasi

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, mengonfirmasi kejadian tersebut kepada wartawan pada Jumat (30/6/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kedua kejadian kebakaran ini.

"Enam unit mobil pemadam kebakaran telah kita kerahkan. Kebakaran terjadi pada Kamis, 29 Juni 2023. Kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan api. Area lokasi telah diberi pembatas police line," ujar Burhan.

Baca juga: Polisi Gagalkan Perdagangan Orang: 2 Wanita Cantik Dijual ke Pria Hidung Belang di Palembang

Berdasarkan data yang diperoleh, perkiraan kerugian akibat kebakaran di Jalan Nangka mencapai ratusan juta rupiah, sementara kerugian akibat kebakaran di Jalan Arifin Ahmad diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.

"Petugas kami di lapangan dengan sigap memadamkan api. Kerugian dari kedua kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews