Sabet Medali Perak, Danish Deandra Dhaifullah Harumkan Nama Riau di Olimpiade Biologi Internasional di Bali

Sabet Medali Perak, Danish Deandra Dhaifullah Harumkan Nama Riau di Olimpiade Biologi Internasional di Bali

Danish Deandra Dhaifullah siswa kelas X SMA An Namiroh Pekanbaru menyabet medali perak IABO 2023 (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Siswa Kelas X SMA An-Namiroh Kota Pekanbaru berhasil menorehkan prestasi  di kompetisi final ajang International Applied Biology Olympiad (IABO) 2023 atau Olimpiade Biologi Internasional. IABO berlangsung di Bali pada 25-28 Juni 2023. 

Danish Deandra Dhaifullah putra pertama dari pasangan Denni Risman dan Dian Citra Andriani itu berhasil menyabet medali perak dalam ajang bergengsi tersebut dibidang Biologi, dengan spesifiknya biologi kedokteran 

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society (ISS) atau Lembaga Perhimpunan Ilmiah Indonesia, Danish berhasil menyingkirkan peserta  dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Nepal, dan Bangladesh. 

Baca juga: Doa Lengkap Menyembelih Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha

Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabhakti Indonesia (SNWI) Provinsi Riau, Eko Wibowo SPdI memberikan apresisasi terbaik terhadap Danish Deandra Dhaifullah yang sudah mengharumkan nama Riau diajang internasional IABO. 

Menurut dia, IABO 2023 merupakan ajang olimpiade internasional yang menerapkan keterampilan abad 21 dan literasi sains. Peserta akan diberikan soal-soal yang mengasah kognitif dan studi kasus yang mengasah kemampuan berpikir kritis, kreatif, kontekstual, dan mampu memaparkan gagasannya  di depan juri. 

Baca juga: DPRD Batam Bakal Revisi Perda Kawasan Tanpa Rokok, Kak Seto Acungi Jempol

"Prestasi bagus ini. SMA An Namiroh telah menciptakan siswa berprestasi. Dan harus terus dilakukan. Danish harus terus belajar dan berikan yang terbaik bagi bangsa ini. Harumkan nama Riau diajang internasional,"sebut Eko yang juga Wakil Ketua PGRI Riau ini. 

Danish Deandra Dhaifullah saat menerima medali perak IABO 2023 (ist)

Kepala Sekolah SMA An Namiroh, Syahrizul SH MH mengatakan, atas nama SMA An Namiroh bangga bisa mengikuti event bergengsi ini. Apalagi menjadi salah satu wakil Indonesia 

"Kami sangat bersyukur bisa menjadi pemenang (medali perak,red) setelah bertanding dengan peserta lain dari berbagai penjuru dunia,"ujarnya.

Baca juga: Saddil Ramdani Dibully Netizen, Respons Kontroversial Terhadap Kritik

Atas prestasi Danish di kancah internasional itu, pihak Yayasan Pendidikan An Namiroh dan Dayyinah Kids memberikan Danish, bebas SPP sampai tamat sekolah.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada ananda Danish, yayasan pendidikan An Namiroh dan Dayyinah Kids memberikan free SPP sampai Danish tamat," tambah Ustadz Syahrizul. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews