Fatmawati Doakan Dhenok Puspita Sari Jadi Perempuan Pertama Jabat Wakil Bupati Bintan

Fatmawati Doakan Dhenok Puspita Sari Jadi Perempuan Pertama Jabat Wakil Bupati Bintan

Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, Fatmawati. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Sebuah harapan baru muncul di tengah-tengah masyarakat Bintan terkait kekosongan kursi Wakil Bupati Bintan.

Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, Fatmawati berharap agar perempuan diberi kesempatan untuk mengisi posisi tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa perempuan belum pernah menduduki posisi kepala daerah atau wakil kepala daerah di Bintan. Oleh karena itu, ia berharap agar perempuan diberikan peluang untuk menduduki posisi penting itu.

Baca juga: Kesepakatan Titik Jemput: Taksi Online Masih Dibatasi di Hang Nadim, Penumpang Harus Jalan 500 Meter

"Perempuan selama ini sepengetahuan saya belum pernah menduduki posisi Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah di Bintan, saya berharap semoga perempuan diberikan kesempatan untuk menduduki posisi tersebut," ujar dia, kemarin.

Dalam pandangannya, pemilihan wakil bupati sepenuhnya merupakan kewenangan dari anggota DPRD Bintan. Meskipun begitu, Fatmawati tetap berharap agar perempuan, seperti Dhenok Puspita Sari, diberikan kesempatan.

"Pemilihan memang diserahkan pada anggota DPRD Bintan, tapi kan tak ada salahnya kalau kita berharap kali ini perempuan diberikan kesempatan untuk mengisi kursi kosong wakil kepala daerah, sosok perempuan itu kan ada Mbak Dhenok Puspita Sari. Saya doakan semoga beliau terpilih dalam pemilihan yang tentunya sangat kompetitif," jelas dia.

Baca juga: PT BIB Respon Perselisihan Taksi Pangkalan dan Online di Bandara Hang Nadim Batam

Hingga saat ini, Panitia Pemilihan (Panlih) telah menerima dua nama calon wakil bupati Bintan, yaitu Ahdi Muqsith dari Partai Demokrat, dan Dhenok Puspita Sari dari PKS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews