8 Dosen di Kampar Terluka dalam Kecelakaan Minibus di Tol Pekanbaru-Bangkinang

8 Dosen di Kampar Terluka dalam Kecelakaan Minibus di Tol Pekanbaru-Bangkinang

Minibus yang membawa rombongan dosen Universitas Pahlawan Kampar, terbalik di Tol Pekanbaru-Bangkinang (tangkapan layar/antara)

Kampar, Batamnews - Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang KM 25/200, Jalur B, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, pada Selasa (27/6) sekitar pukul 16.45 WIB.

Sebuah minibus dengan nomor polisi BM 7264 AY mengalami kecelakaan setelah mengalami pecah ban dan terbalik hingga mengalami kerusakan parah. Delapan penumpang di dalam minibus tersebut merupakan dosen dari Universitas Pahlawan (UP) yang mengalami luka-luka. 

Selain itu, mobil Agya dengan nomor polisi BM 1884 ZI juga terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Kejari Batam Akan Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban, 5 Sapi, 4 Kambing untuk Iduladha 2023

Kapolres Kampar, Didik Pryo Sambodo, yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Rudy Sudyanto, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini terjadi ketika mobil Mitsubishi BM 7264 AY yang dikemudikan oleh Enggi Exma Kumbara membawa delapan penumpang dan bergerak dari pintu masuk tol Sungai Pinang menuju pintu keluar (Exit) Bangkinang.

"Sesampainya di lokasi kejadian, mobil minibus Mitsubishi tersebut mengalami pecah ban di bagian belakang sebelah kiri, sehingga mengalami kehilangan kendali atau 'out of control'," tambah Kasat seperti dilansir antara, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: Polda Kepri Tangkap Pelaku Illegal Akses dari Jakarta, Bobol Situs Website Horizon Fast Ferry Batam

Kemudian mobil tersebut beralih ke jalur kanan, dan pada saat yang sama terjadi kecelakaan lalu lintas dengan Mobil Toyota Agya BM 1884 ZI yang dikemudikan oleh Raza Noriandi. Kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari karena jarak antara keduanya sudah terlalu dekat.

"Sebanyak 10 orang terlibat dalam kecelakaan, termasuk dua sopir dan delapan penumpang minibus yang merupakan dosen dari UP," ungkap Kasat Lantas.

Identitas delapan korban adalah Zulhendri, Rizqon Jamil Farhas, Musnar Indra, Arif Muda Proyanto, Fahmi Iqbal, Milda Astuty, Rizki Amalia, dan Iska Noviardi.

Baca juga: Kecelakaan di Simpang Frangky: Seorang Pria Tewas di Tempat

"Delapan korban merupakan warga Kota Pekanbaru yang sedang pulang setelah mengajar di UP Bangkinang," tambah Kasat.

Sementara itu, tiga korban kecelakaan, yaitu Milda Astuty, Rizki Amalia, dan Iska Noviardi, mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Awal Bross Panam untuk mendapatkan perawatan.

Korban lainnya hanya mengalami luka ringan. "Saat ini, kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kasat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews