Teluk Buo: Menjadi Destinasi Bahari Unggulan Pemkot Padang

Teluk Buo: Menjadi Destinasi Bahari Unggulan Pemkot Padang

Teluk Buo yang berada di kawasan Bungus Teluk Kabung, bakal jadi destinasi wisata bahari unggulan kota Padang (internet)

Padang, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memiliki rencana ambisius untuk mengembangkan kawasan Teluk Buo, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Bungus, Padang, menjadi destinasi wisata bahari unggulan di kota tersebut.

Kunjungan dan survei lapangan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Padang, Yudi Indra, menghasilkan potret menarik tentang Teluk Buo. Sebagai kawasan teluk, tempat wisata ini menawarkan ombak yang tenang dan pantai berpasir putih, menjadikannya tempat yang ideal untuk liburan keluarga.

"Keindahan Teluk Buo terletak pada ombak yang tenang dan keindahan pasir pantainya. Wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah di sini," ujar Yudi Indra seperti dikutip antara, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Polresta Barelang Ungkap Jaringan Penyelundupan PMI Ilegal di Batam, Belasan Tersangka Ditangkap

Selain itu, Teluk Buo juga memiliki daya tarik lain, seperti kolam hiu yang sudah terkenal di kalangan masyarakat setempat, serta formasi batu bolong dan kulu batu Bali.

"Teluk Buo juga merupakan titik keberangkatan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pulau-pulau terdekat. Jaraknya tidak terlalu jauh, dan akses kapal juga telah disediakan oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dinas Pariwisata menjalin komunikasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Buo yang telah dibentuk sekitar dua tahun yang lalu.

Baca juga: Derasnya Aliran Sungai Jantan, Seret Sofia dan Zahra, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

"Kami berkomunikasi dengan Pokdarwis setempat untuk membahas langkah-langkah promosi destinasi Teluk Buo. Kami berharap wisata ini dapat dikembangkan berbasis masyarakat," jelas Yudi Indra.

Hasil survei lapangan tersebut akan didiskusikan bersama dinas terkait untuk mendukung pengembangan Teluk Buo baik dari segi sarana maupun anggaran. 

Pemkot Padang optimis bahwa Teluk Buo akan menjadi destinasi bahari unggulan di Kota Padang, bergabung dengan destinasi wisata lain yang sudah dikenal luas oleh para wisatawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews