Derasnya Aliran Sungai Jantan, Seret Sofia dan Zahra, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Derasnya Aliran Sungai Jantan, Seret Sofia dan Zahra, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian dua bocah yang hilang terseret arus Sungai Jantan alias Sungai Siak (internet)

Pekanbaru, Batamnews - Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian dua anak yang diduga terseret arus dan tenggelam saat bermain di Sungai Siak pada Senin (26/6/2023).

Dua anak yang tenggelam tersebut bernama Sofia, berusia 9 tahun, dan Zahra, berusia 10 tahun. Kejadian ini terjadi tidak jauh dari Pelabuhan Sungai Bismar, di Kelurahan Meranti, Kecamatan Rumbai.

Baca juga: Bripka Andry Jalani Sidang Kode Etik setelah Mendatangi Bidang Propam Polda Riau

Informasi yang diterima oleh batamnews.co.id pada Selasa (27/6/2023) menyebutkan bahwa kedua anak tersebut hilang setelah terseret oleh arus yang deras di Sungai Siak, yang juga dikenal sebagai Sungai Jantan, pada hari Senin (26/6/2023).

Seorang warga sekitar bernama Budi menyampaikan bahwa Sofia dan Zahra sedang mandi di Sungai Siak sebelum kejadian. Namun, karena aliran air yang deras, keduanya hilang dan terseret oleh arus.

Baca juga: Belgia Tertarik Menjajaki Peluang Investasi di Batam

"Ya, ada anak yang hilang. Petugas sedang mencarinya di Sungai Siak. Kabarnya, mereka hilang karena terseret arus," ujar Budi kepada batamnews.co.id.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, membenarkan adanya laporan tentang anak-anak yang hilang tersebut.

"Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di aliran Sungai Siak. Kami dibantu oleh warga dalam upaya pencarian ini," ujar I Nyoman Sidakarya.

Baca juga: Catat, Ada 12 Lokasi Salat Idul Adha, Besok di Pekanbaru, Ini Lokasinya

Pencarian dilakukan sejak Senin (26/6/2023) dan masih berlanjut hingga Selasa (27/6/2023). Petugas terus melakukan penyisiran di Sungai Siak untuk mencari kedua anak yang diduga terseret arus tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews