Gara-gara Konten, Mahasiswa KKN UNP Padang Diusir Warga Tengah Malam, Ini Isi Kontennya

Gara-gara Konten, Mahasiswa KKN UNP Padang Diusir Warga Tengah Malam, Ini Isi Kontennya

Gara-gara membuat konten menyindir lokasi KKN, mahasiswa UNP diusir tengah malam oleh masyarakat Bungus Barat (tangkapan layar)

Padang, Batamnews – Entah berapa banyak orang yang jadi korban karena isi konten di media sosial, baik  bagi pembuat konten maupun yang jadi sindir di konten.

Mungkin begitulah maksud mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Padang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),  di kawasan Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang.

Entah menyindir atau bercanda, para mahasiswa ini menggambarkan lokasi KKN mereka yang berbeda dengan tempat lain. Dalam video yang beredar para mahasiswa itu berkata: 

Baca juga: Terungkap Identitas Kecelakaan Tunggal di Jembatan Bengkong Sadai, Batam: Korban Meninggal Anggota Polri Bripda AZ
 
“Kalian libur semester? Mana maen. KKN-lah. KKN kalian di mana?
Tanah Datar, Lima Puluh Kota? Bungus lah.
Air gak ada, mandi di Musala.
Diusir? Ngontrak bayar pula
,” ucap mereka di video.

Video itu dengan cepat menyebar di medsos dan sampai ditelinga pejabat dan pemuka masyarakat di kawasan itu. 

Sabtu (24/6/2023) malam mereka dikumpulkan di kelurahan Bungus Barat. Hadir di pertemuan, Lurah, aparat kecamatan dan polisi. Keputusannya, malam itu para mahasiswa KKN dari UNP itu diusir dari lokasi.

"Adik-adik dianggap tidak ada membawa perubahan, sampai nanti ada penyelesaiannya oleh dosen pembimbingnya kepada kami, kepada Bapak Camat dan Lurah," ucap seorang pria dalam video pertemuan itu.

Baca juga: Tambah Jadwal Konser, Taylor Swift Akan Tampil di Singapura dengan Enam Pertunjukan Total di Tahun 2024

"Jadi itu keputusannya, karena untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, karena pasti ada warga yang membaca itu, karena ini bukan masalah adik-adik dengan pemerintah," kata pria dalam video itu.

Sementara pihak kampus UNP mengakui mahasiswa yang diusir itu mahasiswa mereka yang sedang KKN di sana.
 
Sekretaris UNP Erianjoni menyayangkan peristiwa itu terjadi.   "Sederhana saja, mereka kebablasan juga bermedia sosial, tentu masyarakat tidak terima. Menyangkut nama daerah tentu sensitif," ujar dia seperti dikutip tribunpadang, Senin (26/6/2023). 

Baca juga: Info BMKG: Prakiraan Cuaca Kota Padang, Senin, Berawan Sepanjang Hari
 
Pihak UNP sendiri merencanakan bakal berdialog dengan Camat Bungus Teluk Kabung terkait hal itu. Selain itu, pihak kampus juga akan memproses kejadian ini.

Bila mungkin mahasiswa UNP ini tidak bisa KKN di Bungus Barat lagi, maka  akan dipindahkan ke daerah lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews