Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Sambangi Pengguna KB di Puskesmas Teluk Sebong

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Sambangi Pengguna KB di Puskesmas Teluk Sebong

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani saat berbincang dengan ibu-ibu.

Bintan, batamnews - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menyambangi masyarakat yang melakukan proses pemasangan KB baik itu KB Spiral, KB Implan maupun KB Suntik, di Puskesmas Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Istri orang nomor satu di Kabupaten Bintan ini, menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang melakukan pemasangan KB, termasuk salah satu Ibu satu anak yang masih berusia remaja, yang mengikuti program KB tersebut.

Baca juga: Terlibat Sindikat Penyelundupan PMI Ilegal, Ibu Rumah Tangga di Meranti Jadi Tersangka

Hafizha Rahmadhani memberikan beberapa masukan dan berbincang ringan kepada, peserta KB yang masih berusia remaja tersebut.

Dirinya mengaku sangat mendukung, para orang tua khususnya Ibu yang mau memberikan jeda waktu dalam proses kehamilan maupun persalinan.

"Kita cek sekalian tadi, berhubung bulan KB. Ada beberapa tadi ya cerita-cerita kenapa pakai KB, gimana kondisinya," kata dia, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Gubernur Ansar Melantik Pengurus LAM Kepri Masa Khidmad Tahun 2022-2027

"Yang pentingkan saat Ibunya menggunakan KB, jangan sampai mengganggu tumbuh kembang anak yang masih diasuh, seperti menyusui," tambah Hafizha.

Ke depan dirinya berharap kepedulian Ibu-ibu semakin banyak yang mengikuti program KB, dan para Ibu dapat terus mendukung program nasional ini. 

"Bukan sekedar untuk menekan angka pertumbuhan penduduk, namun hal ini tentu memiliki manfaat lain khususnya dari segi perencanaan di tengah keluarga," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews