Sekda Bintan Hadiri Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah se-Kepri

Sekda Bintan Hadiri Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah se-Kepri

Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, MM saat hadir pada kegiatan Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah se Provinsi Kepri.

Bintan, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, turut hadir dalam kegiatan Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah kabupaten/kota se-Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Aston Nagoya City Hotel, Kota Batam, pada Rabu (14/6/2023) pagi.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara. Narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain berasal dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, kegiatan ini juga disaksikan oleh Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah, serta jajaran terkait lainnya di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Adi Prihantara menyatakan bahwa kegiatan asistensi diperlukan untuk mencapai visi yang sama dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, setelah mengikuti kegiatan tersebut menyatakan bahwa seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan harus konsisten dalam melaksanakan program dan kegiatan dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan serta tata kelola keuangan yang berlaku .

"Kami mendorong upaya kesempurnaan dalam tata kelola keuangan yang dilakukan oleh seluruh jajaran OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan daerah agar semakin baik setiap tahunnya," tutup Ronny Kartika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews