Messi Umumkan Tidak Akan Main di Piala Dunia 2026, Qatar Jadi yang Terakhir

Messi Umumkan Tidak Akan Main di Piala Dunia 2026, Qatar Jadi yang Terakhir

Lionel Messi. (Foto: AP Photo/Thibault Camus)

Jakarta, Batamnews - Lionel Messi, kapten timnas Argentina, telah mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Pernyataan ini dibuat oleh Messi dalam sebuah wawancara dengan media China, Titan Sports. Menurut Messi, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

"Dalam pikiranku, aku tidak akan bermain di Piala Dunia 2026. (Qatar) akan menjadi Piala Dunia terakhir bagiku. Aku akan melihat bagaimana situasinya, tetapi pada prinsipnya, tidak, aku tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia berikutnya," ungkap Messi seperti dikutip dari Eurosport.

Baca juga: Analisis Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Palestina: Uji Mental Jelang Laga Argentina

Messi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada 24 Juni mendatang. Jika Piala Dunia 2026 digelar, La Pulga akan berusia 39 tahun. Pada usia tersebut, akan sulit bagi Messi untuk memberikan kontribusi maksimal bagi timnas Argentina.

Pada akhir pekan lalu, Messi baru saja mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami CF. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) itu menolak sejumlah tawaran dari klub lain, termasuk Barcelona dan klub Arab Saudi.

Keputusan Messi untuk bermain di Major League Soccer (MLS), yang dianggap memiliki kualitas di bawah sepak bola Eropa, semakin menegaskan bahwa Messi tidak lagi tertarik untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Baca juga: Pengusaha Money Changer di Batam Jadi Korban Perampokan di Kawasan Bandara Hang Nadim

Meskipun demikian, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, masih berharap Messi akan menjadi bagian dari tim pada Piala Dunia berikutnya. Karisma Messi tetap dibutuhkan oleh Scaloni untuk membantu Argentina mempertahankan gelar juara.

"Pintu selalu terbuka bagi Messi. Jika tidak, kami memiliki alternatif lain. Saya berharap dia (Messi) akan bermain dalam Piala Dunia berikutnya, dan saya ingin melihatnya di sana. Tapi yang terpenting adalah lolos terlebih dahulu," ujar Scaloni.

Saat ini, Messi bersama dengan timnas Argentina berada di China untuk pertandingan uji coba melawan Australia yang akan berlangsung pada Kamis, 15 Juni. Selain pertandingan uji coba, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga sedang menjajaki berbagai sponsor di China.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews