Shin Tae-yong Prioritaskan Penguatan Otot dan Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelang Laga Palestina dan Argentina

Shin Tae-yong Prioritaskan Penguatan Otot dan Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelang Laga Palestina dan Argentina

Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong fokus latih otot dan fisik para pemain jelang laga lawan Palestina dan Argentina (pssi)

Surabaya, Batamnews - Timnas Indonesia tengah menjalani latihan intensif di Lapangan Thor, Surabaya sebagai persiapan menghadapi dua laga di FIFA Matchday, yaitu melawan Palestina pada tanggal 14 Juni dan Argentina pada tanggal 19 Juni. 

Pelatih Shin Tae-yong, yang baru saja memimpin sesi latihan hari ini Kamis (8/6/2023) malam, memberikan prioritas utama pada penguatan otot dan peningkatan fisik para pemain.

Baca juga: Ada Kabar Gembira Buat Pecinta Timnas Indonesia, Manajer Timnas: Kondisi Jordi dan Shayne Pattynama Bugar

Skuad Garuda telah berkumpul di Surabaya sejak tanggal 5 Juni dan Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi tempat pertandingan melawan Palestina.

Pada tahap awal pemusatan latihan ini, tim pelatih masih fokus pada aspek fisik pemain sebelum beralih ke taktik. Hal ini dikarenakan kondisi fisik pemain yang perlu ditingkatkan setelah berakhirnya musim kompetisi sebelumnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Bergabung dengan TC Timnas Indonesia, Masih 11 Lagi Pemain yang Belum Bergabung

"Musim lalu berakhir dengan waktu yang cukup lama karena jadwal FIFA Matchday, sehingga kondisi fisik dan keseluruhan tidak optimal. Kami memiliki waktu terbatas untuk meningkatkan fisik pemain, maka kami lebih fokus pada latihan penguatan otot dan kondisi fisik," jelas Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman pssi.

Pelatih Shin mengharapkan kerjasama dari klub-klub dalam melepaskan pemainnya agar dapat berkontribusi secara maksimal di timnas Indonesia. Seperti diketahui, sampai tanggal 8 Juni, dari 26 nama pemain yang dipanggil, baru 15 pemain yang bergabung.

Baca juga: RSAF Singapura Kembali Gelar Open House setelah 7 Tahun; Masyarakat Bisa Ikut Naik Pesawat dengan Cara Diundi

Namun, ia mengakui bahwa beberapa kendala muncul dalam memantau kondisi pemain.

"Sebenarnya telah ada kesepakatan untuk mempercepat program TC (Training Camp), sehingga klub-klub seharusnya melepas pemainnya. Namun, saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena beberapa pemain masih berlibur dan baru bergabung kemudian. Ini berdampak pada kondisi fisik mereka dan membuat saya merasa tidak nyaman," ungkapnya.

Menyongsong dua pertandingan yang akan datang, Shin Tae-yong berharap agar para pemain dapat tampil dengan performa terbaik dan bebas dari beban, terutama saat menghadapi Argentina. 

Ia menekankan pentingnya pemain fokus pada diri sendiri dan mengikuti instruksinya dengan baik.

"Semua orang tahu bahwa Argentina adalah tim juara Piala Dunia. Saya akan berusaha untuk meningkatkan fisik dan otot para pemain agar mereka dapat memberikan penampilan terbaik dalam pertandingan yang akan datang. Saya berharap para pemain dapat sepenuhnya mengikuti instruksi yang saya berikan," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews