Waspada! Jangan Sampai Tertipu, Calo Tiket Indonesia vs Argentina Mulai Marak di Medsos

Waspada! Jangan Sampai Tertipu, Calo Tiket Indonesia vs Argentina Mulai Marak di Medsos

Waspada, calo tiket Indonesia vs Argentina mulai marak di media sosial

Batam, Batamnews - Tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina yang digelar pada 19 Juni 2023 telah habis terjual dalam waktu dua menit pada Selasa (6/6/2023). 

Namun, penjualan tiket tidak resmi lewat calon bermunculan di Twitter. Tentu saja harganya sudah jauh berbeda.

Baca juga: Hari Kedua Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina: Ludes dalam 2 Menit!

Seperti diketahui, penjualan tiket Indonesia vs Argentina sudah berlangsung dua hari. hari pertama khusus untuk pemegang kartu BRI dan hari ke dua dan ke tiga, Selasa dan Rabu untuk umum.

Jika untuk umum, tiket langsung ludes dalam dua menit, pada hari kemarin, untuk nasabah BRI, tiket sebanyak 20.000 ludes dalam 12 menit.

Seperti dilansir cnbcindonesia, Selasa (6/6/2023), setelah dua jam penjualan tiket, tiket pertandingan antara Timnas Garuda dan La Albiceleste mulai banyak ditawarkan kembali melalui Twitter dengan harga di atas harga resmi.

Baca juga: Hari Pertama War Tiket Indonesia vs Argentina: Ludes dalam Waktu Kurang dari 10 Menit!

Salah satu penjual tiket menawarkan, "WTS (Want to Sell atau dijual) 2 tiket Indonesia vs Argentina Kategori 3 Zona 11B, Pintu 89-90. Harga Rp1,1 juta per tiket."

Penjual lainnya juga menawarkan tiket dengan harga lebih tinggi, seperti, "WTS CAT 3 Indonesia vs Argentina. Tinggal bayar. Harga Rp1.624.000 untuk 2 tiket, diurus hingga fisik. Pembayaran langsung diberikan e-vouchernya."

Baca juga: Dinas Pertanian Proses CPCL PT. CSA, Perkebunan dan Pabrik Sawit Segera Berdiri di Lingga

Terdapat juga penjual yang menawarkan tiket Kategori 1 dengan mengatakan, "Ada yang mau CAT 1? 1 tiket Argentina vs Indonesia. Tinggal isi dengan data diri Anda," sebagai bagian dari penawaran tiket dengan data diri calon pembeli.

Nah, ini yang harus diwaspadai bagi calon penonton yang tidak mendapatkan tiket saat war kemarin dan hari ini. Sebelum membeli pastikan dulu kebenaran identitas penjual dan keabsahan tiket. Pasalnya, tiket yang dijual sekarang baru dalam bentuk elektronik, dan harus ditukar lagi dengan gelang pada hari H. Penukaran sesuai dengan nama dan ktp si pembeli.

Meski telah dilakukan upaya untuk memperketat persyaratan pembelian tiket dan menghindari penjualan ilegal, fenomena calo tiket ini masih terjadi. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menjelaskan bahwa sistem akan diperketat dengan aturan satu KTP berlaku untuk pembelian dua tiket.

Baca juga: Dinas Pertanian Proses CPCL PT. CSA, Perkebunan dan Pabrik Sawit Segera Berdiri di Lingga

PSSI dan Tiket.com sebagai pihak ketiga penjualan tiket hanya menyediakan sekitar 60 ribu tiket bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Jadwal penjualan tiket telah diberikan kuota penjualan sebanyak 20 ribu tiket per hari. Sisa 20 ribu tiket akan dijual pada Rabu (7/6/2023).  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews