Lionel Messi Disebut Tak Akan Gabung Argentina di FIFA Matchday Melawan Indonesia

Lionel Messi Disebut Tak Akan Gabung Argentina di FIFA Matchday Melawan Indonesia

Lionel Messi dikabarkan tidak akan memperkuat Argentina saat laga melawan Indonesia. (Foto: ist/net)

Jakarta, Batamnews - Lionel Messi, mega bintang sepak bola Argentina, dikabarkan tidak akan hadir dalam pertandingan timnas Argentina melawan Indonesia. Kabar ini diberitakan oleh media Argentina, Vermouth Deportivo, yang menyebut bahwa Messi membutuhkan waktu liburan sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Dalam artikel yang diterbitkan oleh Vermouth Deportivo pada hari Minggu (11/6/2023), dijelaskan bahwa Argentina akan terlebih dahulu bertemu dengan Australia sebelum melawan Indonesia. Messi yang telah menyelesaikan musim kompetisi di Eropa, diperkirakan akan diberikan waktu istirahat sebelum memulai petualangannya di klub Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Tinggalkan PSG, Media Saudi Sebut Messi Resmi Gabung Al Hilal

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, dikabarkan akan membagi menit bermain kepada para pemainnya dalam dua laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023 ini. Pada pertandingan melawan Australia di Beijing, Scaloni kemungkinan akan menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Messi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan pemain-pemain kunci lainnya.

Namun, saat melawan Indonesia, Scaloni dengan leluasa melakukan rotasi dengan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum bermain melawan Australia atau pemain muda. Kabar yang bahkan beredar menyebutkan bahwa Messi tidak akan bermain melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 19 Juni mendatang.

Keputusan untuk memberikan istirahat kepada para pemain utama timnas Argentina ini tidak hanya untuk memulihkan kebugaran fisik mereka setelah musim yang melelahkan, tetapi juga untuk melihat kemampuan para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di timnas.

Baca juga: AFA Umumkan 27 Nama di FIFA Matchday, Termasuk Messi, Netizen Indonesia Langsung Heboh

Hal ini menjadi persiapan penting mengingat setelah FIFA Matchday Juni, Argentina akan memasuki kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai pada bulan September.

Pertandingan antara Argentina dan Indonesia akan menjadi momen bersejarah bagi para pemain Indonesia yang akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia.

Meskipun Messi tidak akan hadir, pertandingan ini tetap akan menjadi kesempatan bagi pemain-pemain Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memperoleh pengalaman berharga dalam menghadapi tim yang memiliki sejarah gemilang seperti Argentina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews