Shin Tae-yong Geram Pemain Timnas Indonesia Lambat Kumpul TC Jelang Tantang Argentina

Shin Tae-yong Geram Pemain Timnas Indonesia Lambat Kumpul TC Jelang Tantang Argentina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumbar kegeramannya perihal pemain-pemain Timnas Indonesia yang belum lengkap berkumpul mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC).

Agenda TC sudah diumumkan bakal dimulai pada 5 Juni, namun pada tanggal yang ditetapkan tersebut hanya delapan orang yang berkumpul. Hingga Kamis (8/6/2023), tercatat baru 15 pemain yang ada di lapangan.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," ujar Shin.

Seperti dikutip dari situs PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu sangat berharap klub-klub bisa melepas pemain agar dirinya dapat memantau kondisi pemain. 

Sebelumnya manajer Timnas Indonesia Sumardji menyoroti Persija Jakarta yang tidak segera melepas pemain padahal tidak sedang mengikuti laga kompetitif.

Hingga saat ini masih terdapat pemain-pemain yang harus membela klub masing-masing seperti Reza Arya Pratama, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri. Ketiga pemain tersebut masih menjalankan tugas sebagai skuad PSM yang sedang berlaga dalam play off AFC Champions League melawan Bali United.

Sementara mayoritas pemain-pemain yang berlaga di luar negeri akan tiba pada 10-11 Juni mendatang, seperti Jordi Amat, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, dan Asnawi Mangkualam.

Dalam masa persiapan yang cukup singkat, Shin memiliki agenda memulihkan fisik bagi pemain-pemain yang sudah lama tidak berkompetisi.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," jelas Shin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews