Hari Kedua Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina: Ludes dalam 2 Menit!

Hari Kedua Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina: Ludes dalam 2 Menit!

Penjualan tiket laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina ludes hanya dalam waktu dua menit pada hari kedua penjualan tiket, Selasa (6/6/2023).

Jakarta, Batamnews - Antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyaksikan pertandingan sepak bola internasional tak dapat dipungkiri. Hal ini terbukti dengan ludesnya penjualan tiket laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina hanya dalam waktu dua menit pada hari kedua penjualan tiket, Selasa (6/6/2023).

Melansir CNNIndonesia.com yang turut berpartisipasi dalam pembelian tiket pada pukul 12.00 WIB, dalam 30 detik awal sudah terjadi kesulitan masuk ke dalam sistem dan terdapat pemberitahuan bahwa ada lebih dari 500 ribu orang yang antri untuk membeli tiket.

Tiket dengan kategori 3, yang dibanderol seharga Rp600 ribu, menjadi tiket yang paling cepat terjual habis. Seluruh empat kategori tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akhirnya terjual habis hanya dalam waktu dua menit.

Kecepatan sold out hari ini jauh melampaui penjualan tiket yang dikhususkan bagi nasabah Bank BRI yang berlangsung kemarin, Senin (5/6/2023). Pada penjualan tiket kemarin, habis terjual dalam waktu 12 menit.

Hal ini terjadi karena penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina pada hari ini ditujukan untuk masyarakat umum, sehingga antusiasme yang lebih besar terjadi di kalangan penonton.

Penjualan tiket untuk pertandingan tersebut akan berakhir pada hari Rabu (7/6/2023) besok. Terdapat total 20 ribu tiket yang akan dijual oleh PSSI.

Meskipun Stadion Gelora Bung Karno memiliki kapasitas lebih dari 77 ribu penonton, PSSI hanya menjual 60 ribu tiket untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan bahwa sisa tiket diberikan kepada sponsor dan tamu undangan.

"Eksistensi sponsor swasta, televisi, serta BUMN yang turut mendukung acara ini juga sangat penting. Pendapatan dari mereka jauh lebih besar," ujar Erick Thohir.

Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina akan digelar pada tanggal 19 Juni mendatang. Sebelumnya, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 14 Juni.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap pertandingan ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Timnas Indonesia dan semangat dalam mengikuti ajang sepak bola internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews