Dua SMA Negeri di Tanjungpinang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik Nasional

Dua SMA Negeri di Tanjungpinang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik Nasional

SMAN 1 Tanjungpinang. (Foto: dok.sman1)

Tanjungpinang, Batamnews - Kabar baik bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dua sekolah menengah atas (SMA) di kota ini telah masuk dalam daftar top 1000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022.

Keberhasilan ini tentunya membanggakan bagi seluruh alumni kedua SMA tersebut, yang pasti merasa senang melihat sekolah tempat mereka belajar juga dikenal secara nasional.

Selain itu, informasi mengenai dua SMA terbaik ini juga penting bagi calon siswa yang akan memasuki jenjang SMA. Dengan mengetahui sekolah-sekolah unggulan di kota mereka, mereka dapat mempertimbangkan pilihan yang tepat untuk pendidikan mereka di masa depan.

Baca juga: Polresta Barelang Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia dan Singapura, Pelaku Ibu Rumah Tangga di Batam

Salah satu SMA yang mencapai prestasi tersebut adalah SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), SMA Negeri 2 Tanjungpinang berada di peringkat nasional ke-794 dengan nilai total sebesar 519,644.

Namun, peringkat yang lebih tinggi diraih oleh SMA Negeri 1 Tanjungpinang. SMA ini berhasil menduduki peringkat nasional ke-501 dengan nilai total mencapai 531,991. Keberhasilan SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini menjadi bukti kualitas pendidikan yang dihasilkan oleh sekolah tersebut.

Dengan adanya pencapaian ini, kedua SMA tersebut menjadi pilihan yang menarik bagi para calon siswa. Prestasi mereka dalam UTBK menunjukkan kualitas pendidikan yang berkualitas dan mencerminkan komitmen sekolah dalam memberikan pembelajaran yang baik kepada siswa-siswinya.

Baca juga: Dukungan Penuh Menhub Budi Karya Sumadi untuk Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah

Dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga yang bertanggung jawab mengatur sistem seleksi masuk perguruan tinggi, LTMPT merilis daftar ini sebagai acuan bagi calon mahasiswa dalam memilih sekolah menengah atas yang tepat.

Demikian lah dua sekolah menengah atas terbaik di Kota Tanjungpinang melansir LTMPT.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews