Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Bantu Peningkatan SDM di Karimun

Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Bantu Peningkatan SDM di Karimun

Beasiswa PT Timah untuk anak karimun di SMA N 1 Pemali, Bangka. (Foto: ist)

Batamnews, Karimun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan apresiasi kepada program kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang berkontribusi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Program ini telah berjalan sejak tahun 2000 dan memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mendapatkan beasiswa di SMAN 1 Pemali, Bangka.

Program ini merupakan komitmen PT Timah Tbk, salah satu anggota holding industri pertambangan MIND ID, untuk meningkatkan kualitas SDM di sektor pertambangan. Hingga kini, program ini masih berjalan dengan baik.

Setiap tahun, banyak anak-anak Karimun yang berkesempatan mendapatkan beasiswa ini. Keberadaan program ini juga meringankan beban orang tua karena biaya pendidikan ditanggung oleh perusahaan.

Baca juga: Bupati Kendal Dico M Ganinduto Sapa Ribuan Warganya di Batam dalam Harlah ke-31 IKBK

Namun, program ini hanya diberikan kepada siswa berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi. Kelas Beasiswa PT Timah Tbk menyasar pelajar dari Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto, mengatakan bahwa program ini memberikan kesempatan bagi pelajar dari Kabupaten Karimun untuk melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Pemali.

"Izinkan kami, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Timah yang telah melaksanakan program ini. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMP di Kabupaten Karimun untuk menerima beasiswa di SMA Negeri 1 Pemali Bangka," ujarnya.

Ia berharap program ini dapat berlanjut secara berkesinambungan sehingga semakin banyak siswa yang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan melalui program Beasiswa PT Timah Tbk.

Baca juga: Menyelusuri Asal-Usul Nama Pulau Jemaja di Kabupaten Kepulauan Anambas

"Kami berharap program ini dapat terus berjalan setiap tahunnya, sehingga siswa-siswi yang tidak mampu namun berprestasi memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Kundur Barat, Juwarno, menyampaikan bahwa Program Kelas Beasiswa PT Timah selalu dinantikan oleh para siswa mereka, karena program ini sangat membantu orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Kami dari pihak sekolah terus memberikan motivasi kepada seluruh siswa di SMP Negeri 3 agar belajar dengan baik dan giat sehingga meraih prestasi yang memenuhi syarat untuk mengikuti Program Beasiswa PT Timah. Hanya siswa berprestasi yang berkesempatan mengikuti program ini," paparnya.

Dengan memberikan motivasi seperti itu, banyak siswa di SMP Negeri 3 Kundur Barat dapat belajar dengan baik, sehingga setiap tahun sekolah ini selalu mengirimkan wakil untuk mengikuti Program Beasiswa PT Timah Tbk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews