PPDB Karimun 2023 Dibuka, 10 SMP Negeri Terapkan Sistem Pendaftaran Online

PPDB Karimun 2023 Dibuka, 10 SMP Negeri Terapkan Sistem Pendaftaran Online

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di Kabupaten Karimun segera dibuka. Ada 10 SMP Negeri yang terapkan sistem online (ilustrasi)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, akan segera membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang PAUD, SD, dan SMP.

Menurut jadwal yang dirilis oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun, PPDB tahun ajaran 2023-2024 akan dimulai secara serentak pada tanggal 13-17 Juni 2023.

Baca juga: PPDB SMA/SMK di Sumbar Dibuka Mulai 12 Juni 2023, Ini Tahapan Pendaftaran yang Harus Diketahui

Proses pendaftaran untuk tahun ajaran 2022-2023 di Karimun akan dilakukan secara online dan offline.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto, mengungkapkan bahwa sudah ada 10 sekolah menengah pertama (SMP) yang menerapkan sistem pendaftaran online untuk penerimaan peserta didik. Sedangkan sekolah lainnya masih menggunakan sistem pendaftaran offline.

"Ada 10 sekolah yang menggunakan sistem pendaftaran online, jumlah ini sama seperti tahun sebelumnya. Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 13 Juni besok. Kuota penerimaan tergantung pada kapasitas sekolah, dan InsyaAllah semua lulusan SD akan diterima di SMP," ungkapnya.

Baca juga: Bintan Siap Buka PPDB Online Meski Tidak Semua Sekolah

Ia juga menjelaskan bahwa PPDB tahun ini masih menggunakan 4 jalur seperti tahun sebelumnya, yaitu jalur zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

"Jalur prestasi dalam PPDB hanya berlaku untuk jenjang SMP. Pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 13 hingga 15 Juni mendatang. Namun, untuk SD negeri tidak ada jalur prestasi," tambahnya.

Baca juga: Buka 24 Jam, Warung Indomie di Tanjungpinang Ini Tawarkan Menu Lokal hingga Mie Bangladesh

Berikut ini adalah 10 SMP negeri di Karimun yang membuka pendaftaran PPDB secara online:

SMPN 1 Karimun
SMPN 2 Karimun
SMPN 1 Meral
SMPN 2 Meral
SMPN 3 Meral
SMPN 1 Tebing
SMPN 2 Tebing
SMPN 3 Tebing
SMPN 1 Meral Barat
SMPN 2 Meral Barat


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews