Bupati Kendal Dico M Ganinduto Sapa Ribuan Warganya di Batam dalam Harlah ke-31 IKBK

Bupati Kendal Dico M Ganinduto Sapa Ribuan Warganya di Batam dalam Harlah ke-31 IKBK

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengunjungi warganya yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dalam acara peringatan Harlah ke-31 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam. Acara ini diselenggarakan di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Kota Batam pada Sabtu (10/6/2023).

Batam, Batamnews - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengunjungi warganya yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dalam acara peringatan Harlah ke-31 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam. Acara ini diselenggarakan di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Kota Batam pada Sabtu (10/6/2023).

Bupati Kendal tidak sendiri, ia juga didampingi oleh jajaran Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyapa ribuan warganya yang berada di perbatasan Singapura tersebut.

Berbagai pejabat dari Pemerintah Kota Batam juga turut hadir dalam acara Harlah ini, termasuk Ketua Komisi III DPRD Kota Batam dan Ketua IKBK, Djoko Mulyono, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra Mahadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Sugiono, para Kepala OPD Batam dan Kendal, serta Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda.

Acara ini juga menghadirkan pembicara Ustad Ahmad Faris, serta bacaan sholawat yang dipimpin oleh Habib Muhammad Firdaus Almunawar. Sebanyak 7.000 warga Kendal yang berada di Batam turut serta dalam acara tersebut.

Baca juga: Menyelusuri Asal-Usul Nama Pulau Jemaja di Kabupaten Kepulauan Anambas

Ketua panitia acara, Muhammad Riski Aji, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Kabupaten Kendal yang berada di Kota Batam.

"Saat ini warga Kendal yang berada di Kota Batam ada sekitar 20.000 orang. Semoga kegiatan pada malam hari ini membawa berkah bagi kita semua," jelas Riski Aji.

Ketua IKBK Batam, Djoko Mulyono, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal Dico Ganinduto dan jajarannya yang hadir dalam acara Harlah ke-31 IKBK.

"Kami berharap kepada seluruh warga Kendal yang berada di Batam untuk terus bersama-sama mensuport program - program Pemerintah Kota Batam yang telah direncanakan terkait dengan RPJMD dan lain sebagainya, sehingga Pemkot Batam akan bisa lebih maju lagi," ujar Djoko Mulyono.

Baca juga: Video Viral: Wisudawati Terbaik Universitas Nommensen Medan Diarak Seperti Raja

 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengucapkan selamat Harlah ke-31 IKBK dan berterima kasih kepada warga Kendal yang berada di Kota Batam. Ia menyampaikan bahwa capaian Kota Batam selama ini juga berkat kontribusi dari warga Kendal yang tinggal di sana.

"Semoga dengan adanya paguyuban ini, warga Kendal semakin kompak dan semakin lebih mengenal satu sama salain, dan tentunya terus memberikan dukungan kepada Pemkod Batam, agar bersama-sama bisa membangun Kota Batam yang lebih maju lagi," tambah Amsakar.

Sedangkan Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menyampaikan selamat Harlah ke-31 tahun IKBK. Harapannya agar terus memberikan manfaat bagi warga Kendal yang berada di Batam dan kepada masyarakat umum lainnya.

"Selain itu, kami ucapan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, karena telah menerima Kami dengan baik, begitu juga dalam menjaga dan memberikan pekerjaan kepada warga Kendal yang tinggal di Batam," tutur Bupati Dico.

Ia juga mengatakan, bahwa kehadirannya beserta Forkopimda dan para Kepala OPD terkait tak lain untuk terus bisa menyambung silaturahmi sebagai wujud perhatian Pemkab Kendal dengan IKBK.

"Saya berharap, agar warga Kendal yang merantau di Batam makin guyub, rukun, saling membantu satu sama lain, dan terus meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas dan kekeluargaan di mana pun berada, serta jaga nama baik daerah Kabupaten Kendal tercinta," kata Bupati Dico.

Ia juga menjelaskan, dari Pemerintah Kendal dalam kesempatan ini juga melakukan promosi terkait dengan produk-produk UMKM dari Kendal, dan semua produk yang dibawa ini sudah siap ekspor.

"Jadi UMKM Kendal sudah maju, dan bagi warga Kendal yang berada di Batam silahkan jika mau menjualkan produk UMKM tersebut. Stok semua tersedia, ada Kayu Garu, Batik Kendal, Kopi Kendal, berbagai jenis makanan ringan dan masih banyak lagi lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews