Wisata Baru di Batam, Danau Tosca dari Bekas Galian Tambang Pasir Jadi Hidden Gem

Wisata Baru di Batam, Danau Tosca dari Bekas Galian Tambang Pasir Jadi Hidden Gem

Danau Tosca, hidden gem kota Batam dari bekas galian tambang pasir jadi lokasi wisata favorit (dok winda wijayanti)

Batam, Batamnews - Berwisata di Kota Batam tidak akan bisa puas dalam sehari dua hari. karena begitu banyak tempat-tempat menarik dan eksotis di kota yang berseberangan dengan Singapura ini.

Objek wisata yang dikunjungi begitu banyak, mulai dari pantai hingga pulau-pulau yang masih asri.

Dan sekarang, muncul lagi salah satu tempat wisata menarik yang lagi viral di media sosial. Namanya, Danau Tosca, Hidden Gem, permata tersembunyinya Kota Batam.

Baca juga: Dendang Ria, Tempat Wisata Ternama di Tanjungpinang Era Tahun 90-an

Begitu tersembunyinya tempat ini, kita harus hati-hati betul untuk menuju ke sana supaya jangan tersesat.

Danau Tosca, namanya begitu unik. Nama Tosca karena warna air danaunya berwarna hijau tosca. Tempat ini dulunya adalah bekas galian tambang pasir yang kini menjadi penampung air jernih.

Baca juga: Mengagumi Pesona Pulau Awera: Destinasi Wisata Air dan Pantai yang Memikat di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Lokasinya berbatasan dengan pantai di area Nongsa. Rute menuju danau ini dapat ditempuh melalui jalan di sebelah Polda Kepri. Perjalanan dari Alun-alun Kota Batam membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

Dari Jalan Hang Jebat, Nongsa, perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor. Jalan menuju Danau Tosca masih berupa tanah dan cukup curam, sehingga perlu berhati-hati saat berkendara.

Tapi usaha keras menuju ke sana akan terobati saat sudah tiba di lokasi. Lokasi yang instagramable menjadi lokasi favorit anak muda Batam untuk update status dan membuat konten.

Tertarik? Jangan lupa siapkan peta dan pemandu ke sana. 

Catatan, jika ingin menikmati keindahan Danau Tosca, sebaiknya datang pagi hari, atau sore hari. Karena lokasi masih alami, belum ada tempat berlindung dari cuaca panas dan belum ada warung untuk berteduh sambil kulineran.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews